Tiga Hari Dicari, Polsek Sipispis Temukan Bocah Hanyut di Sungai Bahbolon

91

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Pencarian korban hanyut dan tenggelam yakni seorang bocah akhirnya membuahkan hasil pada pencarian hari ke-3 saat dua orang pemancing menemukan seorang anak laki-laki bernama Muhammad Nizam Alhafid (3).

Korban dimaksud hanyut terbawa arus Sungai Bahbolon di kawasan wisata Desa Bartong, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang ditemukan pada Minggu sore (31/12/2023) sekira pukul 17.00 WIB.

Hal ini dibenarkan Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto dalam keterangan pada media, Senin (1/1/2023).

”Benar, telah ditemukan anak hanyut terbawa arus Sungai Bahbolon atas nama Muhammad Nizam oleh warga yang sedang memancing di aliran Sungai Bahbolon tersebut” ucapnya.

Lanjut Kasi Humas menjelaskan, korban merupakan warga Dusun 2, Desa Martebing, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Sergai dan tiga hari lalu korban datang ke lokasi objek wisata Desa Bartong bersama keluarganya, saat bermain korban terjatuh dan hanyut terbawa arus Sungai Bahbolon.

“Usai dilakukan pencarian pada hari ke-3, akhirnya korban ditemukan dua pemancing warga Dusun 1 Desa Serbananti Kecamatan Sipispis Kabupaten Sergai,” jelasnya.

Saat ditemukan, korban dalam posisi terapung dan terbawa arus sungai, kemudian para pemancing mengikuti korban sekitar 1 KM dan sesampainya di tangkahan sungai cabang mereka bertemu dengan seorang pria bernama A.Girsang (63) selaku anggota jaga objek wisata Desa Bartong, kata Kasi Humas.

Sambungnya, kemudian Girsang langsung menangkap korban dan mengangkatnya ke tepi sungai dan langsung menelepon Heriandi Damanik selaku Kepala Desa Bartong. Setelah mendapat informasi, lalu Kepala Desa Bartong itu bergegas melaporkan ke Personel Polsek Sipispis yang berada di Pos Pam Bartong dan mengatakan kalau korban hanyut telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” terang Kasi Humas.

Mendengar kabar itu, personel Polsek Sipispis dan warga setempat langsung bersama-sama menuju TKP ditemukannya orang hanyut tersebut.

“Pada pukul 18.15 WIB, korban pun berhasil dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Sipispis, Desa Serbananti untuk dilakukan pemeriksaan visum dan dibersihkan, lalu oleh personel Polsek Sipispis diserahkan kepada pihak keluarganya di rumah duka”, ungkap AKP Agus menerangkan. (ar)