Tingkatkan Ketahanan Pangan, Serda Mirase Bantu Petani Panen Padi

357

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Babinsa Koramil 24/Darul Ihsan, Kodim 0104/Atim Serda Mirase yang bertugas sebagai Babinsa Muedang Ara terjun langsung ke sawah membantu Bapak Muslim yang tengah memanen padi, Selasa (8/3/2022).

Dalam melakukan tugas selaku pembina wilayah desa seorang Babinsa dituntut harus mampu melakukan bimbingan terhadap para petani serta terjun langsung dalam memberikan pendampingan kepada para petani di desa, sehingga masyarakat khusunya petani betul betul merasakan manfaat dari kehadiran Babinsa ditengah-tengah masyarakat.

Serda Mirase menyampaikan tujuan dari kegiatan tersebut sebagai upaya untuk memotivasi semangat para petani dalam meningkatkan produktivitas hasil panen guna mensukseskan program ketahanan pangan pemerintah.

“Kita terjun ke lapangan dan berkoordinasi dengan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dalam menjalankan tugas di lapangan sehingga dapat berjalan dengan lancar,”jelasnya.

Ia menambahkan, untuk mendukung program tersebut serta untuk mencapai target, kita selalu memberikan pendampingan secara teori maupun praktek langsung agar program ketahanan pangan (Hanpangan) dapat tercapai dengan maksimal, imbuhnya. (AA)