Beri Semangat, Koptu Basuki Monitoring Vaksinasi Anak Anak Tahap Kedua

140

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Koptu Basuki Babinsa Koramil 19/Indra Makmur Kodim 0104/Atim lakukan monitoring secara langsung pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun oleh tenaga kesehatan Puskesmas Indra Makmur, yang digelar di Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Juluk Rayeuk Utara, Kecamatan Indra Makmur, Kabupaten Aceh Timur.

Kegiatan monitoring ini dilakukan untuk memastikan dan maksimalisasi pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun sehingga bisa terlindungi dari Virus Covid-19, Selasa (8/3/2022).

Dikatakan Koptu Basuki bahwa percepatan vaksinasi terhadap anak-anak ini menjadi penting, hal itu akan meminimalisir risiko penyebaran Covid-19.

Lanjut Koptu Basuki menyampaikan bahwa percepatan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun juga merupakan kunci untuk mengantisipasi dan meminimalisir risiko dari terpaparnya varian baru Covid-19 Omicron khususnya di wilayah Kecamatan Indra Makmur, dan Kabupaten Aceh Timur pada umumnya.

“Kenapa kita lakukan percepatan vaksinasi ini, karena kita tahu bahwa saat ini varian baru covid-19 Omicron sudah masuk ke Indonesia. Ada resiko bagi masyarakat pelaku perjalanan luar negeri dan antar Daerah membawa varian baru, saat ini varian Omicron sedang meningkat penyebarannya,” tutur Basuki.

“Kita laksanakan terus vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun, serta kita juga akan laksanakan evaluasi secara rutin agar pelaksanaan vaksinasi bisa segera terselesaikan, dan kami dari Anggota Koramil 19/Idm akan selalu men-support, membantu dan mendukung semua pelaksanaan vaksinasi yang telah direncanakan pihak Pemerintah dan sekolah,” pungkasnya. (AA)