Tim Arung Jeram GMPA ITM Raih Juara 2 Umum dalam Porkot X Kota Medan

319

MEDAN ketikberita.com | Pekan Olahraga Kota Medan ke 10 telah berakhir. Namun kesannya masih terasa pada mahasiswa anggota Gerakan Mahasiswa Pencinta Alam Institut Teknologi Medan atau GMPA-ITM.

Pasalnya pada perhelatan tersebut, mereka meraih medali di cabang olahraga arung jeram PORKOT X Medan yang diselenggarakan di Kanal Sungai Deli.

“Kami mengirim 29 tim. 9 tim diantaranya adalah tim putri. Per tim nya ada lima orang dengan empat pemain,” tutur manager tim arung jeram GMPA-ITM Ilyas Yasin Siregar.

Ilyas menambahkan dari tim yang dikirim tersebut, mereka meraih gelar juara dua umum putra. Juara tersebut diraih dengan total penilaian medali dan poin.

“Kami juga memperoleh medali perak di kategori sprint dan head to head serta medali perunggu di kategori slalom,” tambahnya.

Menurut Ilyas tim tersebut sudah menjalankan latihan persiapan untuk Porkot X ini selama dua bulan. Latihan diberikan meliputi latihan fisik dan latihan dayung.

Ilyas menuturkan lomba ini bukan pertama kali bagi timnya. Tim arung jeram GMPA-ITM ini sudah sering mengikuti kejuaraan. Baik dalam event daerah maupun nasional seperti di Aceh beberapa waktu lalu.

“Dan dalam waktu dekat ini kami juga akan mengikuti lomba arung jeram yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Federasi Arung Jeram Indonesia se Sumatera Utara,” tambah Ilyas.

Ilyas dan timnya berharap kedepannya bisa menorekan banyak prestasi di arung jeram. Dan bisa membawa nama kampus bahkan negeri ini di kancah internasional.(er)