Terekam CCTV, Polsek Patumbak Buru Pelaku Curanmor

54

MEDAN ketikberita.com | Pihak Polsek Patumbak, masih terus memburu pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di depan Toko Lina Wusana, yang terjadi pada Sabtu, 16 Januari 2021 sekira pukul 20.30 WIB.

Dalam video yang sudah viral di media sosial (Medsos) yang berdurasi dua menit 19 detik ini terlihat pelaku yang mengenakan topi hitam dan kaos warna hitam sambil menenteng tas jinjing plastik warna merah.

Dengan menggunakan kunci letter T, pelaku berhasil menggondol satu unit sepeda motor Honda Beat warna hitam dari depan Toko Lina Wusana yang berada di Jalan Sisingamangaraja simpang Jalan Selamat Pulau, Kelurahan Sitirejo III, Kecamatan Medan Amplas.

Terkait viralnya video tersebut, Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza SIK MH didampingi Kanit Reskrim Iptu Philip Antonio Purba SH MH, menegaskan sudah mengetahui ciri-ciri pelaku berdasarkan rekaman CCTV.

“Kita sudah mengetahui identitas dari pelaku dan masih terus kita buru,” ujar Kompol Arfin, Sabtu (23/1/2021).

Dikatakan Arfin agar kepada pelaku yang sudah diketahui identitas ini untuk segera menyerahkan diri kepada pihak kepolisian, guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Jika sudah kita imbau, tapi pelaku tidak juga menyerahkan diri. Kita tidak segan-segan akan memberikan tindakan tegas dan terukur kepada pelaku curanmor ini yang sudah meresahkan masyarakat,” tegas Kompol Arfin.

Arfin juga mengimbau kepada masyarakat, apabila memarkirkan kendaraannya di suatu tempat jangan lupa selalu membawa alat tambahan pengamanan untuk kendaraan yang digunakan. (zal)