Syukuran, Penyerahan Kelola Wisata Mangrove dari Pemkab Nias Utara Kepada BUM Desa Sendroro Sisarahili

167

NIAS UTARA (Sumut) ketikberita.com | Sehubungan dengan prestasi BUM Desa SENDRORO Sisarahili Teluk Siabang sebagai juara 2 (Dua) dalam lomba BUM Desa Terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara, maka dilaksanakan Syukuran sekaligus penyerahan pengelolaan wisata mangrove dari Pemerintah Kabupaten Nias Utara kepada BUM Desa Sendroro Sisarahili Teluk Siabang yang dilaksanakan di wisata hutan mangrove Desa Sisarahili Teluk Siabang, Rabu (26 April 2023).

PJ Kepala Desa Martin Telaumbanua, SKM menyampaikan bahwa Lomba BUM Desa di tingkat Provinsi yang telah diikuti oleh BUM Desa SENDRORO pada bulan juli hingga Agustus tahun 2022 lalu mendapat prestasi juara 2 tingkat Provinsi Sumatera Utara, sehingga mendapatkan SK dan Piagam Penghargaan serta uang pembinaan atas peraihan tersebut.

Tentunya kepada seluruh masyarakat Sisarahili mari kita bersyukur dan memberi dukungan terhadap kegiatan-kegiatan yang dapat menarik pengunjung tidak hanya dari Kabupaten Nias Utara melainkan dari Kabupaten lain maupun Mancanegara.

Sementara Camat Sawo, Bowonama Telaumbanua, S.sos menyampaikan bahwa acara hari ini terbagi 2 kegiatan diantaranya Syukuran dan penyerahan pengelolaan wisata mangrove dari Pemerintah Kabupaten Nias Utara kepada BUM Desa Sendroro Sisarahili Teluk Siabang yang merupakan keberhasilan BUM Desa SENDRORO dalam meraih prestasi juara 2 tingkat Provinsi, Terima kasih kepada Pemerintah Daerah atas dukungan yang telah diberikan selama ini terhadap BUM Desa Sendroro Sisarahili Teluk Siabang, prestasi yang telah dicapai tersebut telah membanggakan Kabupaten Nias Utara, kiranya prestasi ini dapat dipertahankan selanjutnya untuk tahun berikutnya dapat meningkat.

Sambutan DPRD Kabupaten Nias Utara Ya’aman Telaumbanua, S.E., M.M. mengucapkan selamat terhadap prestasi yang telah diraih ini sekaligus telah mengharumkan nama Desa Sisarahili dan Kabupaten Nias Utara, BUM Desa Sendroro menjadi contoh yang baik untuk dapat ditularkan ke desa-desa yang lain sehingga setiap unit usaha BUM Desa dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Kami dari DPRD sebagai wakil rakyat siap mengawal perkembangan destimasi wisata hutan mangrove untuk terus berkembang, memilki keunggulan yang unik, daya tarik dan memiliki keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung yang merupakan tantangan besar bagi Desa dan BUM Desa sehingga dapat menjadi pilot menuju kesuksesan.

Dilansir dari Kominfo Nias Utara, Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, S.Pd menyampaikan sebuah kerinduan kita Bersama melalui BUM Desa Sendroro Sisarahili Teluk Siabang yang telah memberikan prestasi yang luar biasa, Sehebat Apapun Pemerintah Kabupaten jika tanpa dukungan dari masyarakat maka akan sia-sia.

Dalam sebuah perjuangan memang harus ada pengorbanan untuk mencapai tujuan yang baik sehingga kita yakin 5 hingga 10 tahun kedepan tempat wisata ini berkembang, karena untuk mengembangkan tempat wisata tidak segampang yang kita bayangkan.

Dengan harapan kepada pemimpin-pemimpin saat ini mulai dari BUM Desa, Pemerintahan Desa lakukanlah yang terbaik, teruslah berkarya dan jangan berhenti berbuat baik serta jagalah integritas dan kekompakan.

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Nias Utara, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat Sawo, Kepala Desa se-Kecamatan Sawo, Ketua dan Anggota BPD Sisarahili Teluk Siabang, Tokoh Se-Desa Sisarahili Teluk Siabang, Direktur dan Pengurus BUM Desa Sendroro, LKD Sisarahili Teluk Siabang dan Undangan Lainnya. (Wardiy)

Artikulli paraprakBupati Nias Utara Hadiri Peringatan Hari Kartini Ke-144 Tahun 2023
Artikulli tjetërPj. Bupati Aceh Singkil Hadiri Kegiatan Peringatan Hari Otonomi Daerah Di Kota Makassar