Bupati Nias Utara Hadiri Peringatan Hari Kartini Ke-144 Tahun 2023

143

NIAS UTARA (Sumut) ketikberita.com | TP-PKK Kabupaten Nias Utara melaksanakan Peringatan Hari Kartini Ke-144 Tahun 2023 dengan Tema “PEREMPUAN HEBAT BERMARTABAT” yang dilaksanakan di Aula Pendopo Bupati Nias Utara. 28 April 2023.

Ny.Gus Herman Lahagu dalam laporannya menyampaikan Tujuan dari Pelaksanaan Kegiatan Ini Yakni Memperingati dan Menghormati perjuangan RA Kartini untuk mewujudkan kesetaraan antara laki-laki dan perempuan diera modern yang secara khusus terutama dalam bidang Pendidikan, dan memiliki Tema yakni “PEREMPUAN HEBAT BERMARTABAT”.

Sementara Ketua TP-PKK Kabupaten Nias Utara NY. Arismanwati Amizaro Waruwu dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Perempuan dan Laki-laki mempunyai kesempatan dan tanggung jawab yang sama dalam berpartisipasi untuk mewujudkan demokrasi dan pembangunan Indonesia seutuhnya.

Oleh karena itu hari Kartini ke-144 tahun 2023 kabupaten Nias utara diselenggarakan dengan tema “Perempuan Hebat Bermartabat”. Pada peringatan hari Kartini ke-144 tahun 2023 di Kabupaten Nias utara saya mengajak kita untuk saling tolong menolong, rendah hati dan tidak membeda-bedakan agama untuk memberi tali kasih.

Juga Anggota DPRD Kabupaten Nias Utara, Yaaman Telaumbanua menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya atas terselenggaranya acara ini, sebagai langkah yang baik dalam meningkatkan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat khususnya di Nias Utara ini.

Tentunya pada kegiatan ini atas nama lembaga dprd kabupaten Nias utara sangat mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan peringatan hari Kartini ke-144 di kabupaten Nias utara, ujarnya.

Sementara Bupati Nias Utara, Amizaro Waruwu, S.Pd dalam arahannya menyampaikan bahwa, Raden Ajeng Kartini merupakan tokoh penggerak emansipasi wanita di Indonesia. Sosok Kartini yang sederhana, anggun, lembut dan bersahaja memiliki pemikiran dan tindakan yang sangat luar biasa dalam memperjuangkan kesetaraan kaum perempuan indonesia dalam segala aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

Harapan kita bersama bahwa melalui peringatan hari Kartini ke-144, para kartini kabupaten Nias utara semakin maju, tangguh dan terdepan dalam mendukung upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dan mendidik gerasi penerus bangsa di kabupaten Nias utara.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Nias Utara, Sekda Kab. Nias Utara, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Ketua DWP Kab. Nias Utara, Ketua IBI Kab. Nias Utara, Ketua PPNI Kab. Nias Utara, Camat se-Kabupaten Nias Utara, Ketua TP-PKK Kecamatan se-Kabupaten Nias Utara, Ibu Ketua Persit dan Ibu Ketua Bhayangkari, dan undangan lainnya. (Wardiy)

Artikulli paraprakPemkab Nias Peringati Hari Otonomi Daerah Ke XXVII Tahun 2023
Artikulli tjetërSyukuran, Penyerahan Kelola Wisata Mangrove dari Pemkab Nias Utara Kepada BUM Desa Sendroro Sisarahili