Sukseskan Hanpangan Diwilayah Binaan, Babinsa Dampingi Petani Rawat Jagung

561

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat demi meningkatkan ketahanan pangan wilayah dilakukan oleh Serka Fahri Solihin Babinsa Koramil 01/Peunaron Kodim 0104/Atim turun langsung saat melakukan pendampingan dan pembinaan kepada petani pada proses perawatan tanaman jagung yang terletak di Desa Arul Pinang, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (1/2/2022).

Pendampingan kepada para petani merupakan tugas rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, khususnya dalam peningkatan ketahanan pangan sehingga Babinsa Koramil 01/Pnr secara aktif memberikan pendampingan baik kepada para petani.

Serka Fahri Sholihin menyampaikan pada proses perawatan tanaman jagung harus dilakukan secara rutin dan efektif agar mendapatkan hasil yang maksimal, kita juga menganjurkan untuk melakukan penyemprotan hama agar tanaman tetap subur dan jauh dari serangan hama penyakit yang mehambat tumbuh kembang tanaman, jelasnya.

Lanjutnya, keikutsertaan Babinsa dalam merawat tanaman jagung itu merupakan bagian dari upayanya melakukan pendampingan pertanian dengan tujuan untuk membantu petani meningkatkan hasil panen serta mewujudkan ketahanan pangan di wilayah Desa binaannya.

“Pendampingan yang dilakukannya itu juga merupakan wujud nyata TNI AD dalam mensukseskan swasembada pangan dan akan terus di lakukan dari awal pengelohan lahan, masa tanam, perawatan hingga masa panen,” pungkas Serka Fahri. (AA)