Babinsa Nurussalam Tinjau Vaksinasi Sawou Gampong di Desa Binaan

90

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Demi mendukung percepatan vaksinasi Covid-19, Sersan Dua Muhammad Agus Babinsa Koramil 09/Nurussalam Kodim 0104/Atim melakukan pendampingan kepada warga binaan yang melakukan vaksinasi yang diselenggarakan oleh petugas Puskesmas dengan Saweu Gampong di Desa Blang Panjau, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (1/2/2022).

Vaksinasi Saweu Gampong merupakan salah satu langkah proaktif yang dilakukan oleh Pemerintah Aceh Timur dalam upaya penanganan dan percepatan penanggulan wabah Covid-19, vaksinasi ini digelar di berbagai daerah di wilayah Kabupaten Aceh Timur dengan mendatangi desa-desa untuk mempermudah warga mendapatkan vaksinasi.

Serda Muhammad Agus menyampaikan, vaksinasi saweu gampong ini merupakan bentuk pelayanan kesehatan dari pemerintah kepada masyarakat serta memberikan kemudahan masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi di wilayah tingkat desa.

“Harapannya vaksinasi ini dapat menyeluruh dan didapatkan oleh seluruh elemen masyarakat, megingat banyak kesibukan warga sehingga belum mendapatkan vaksinasi, dengan ini kami hadir langsung ke lingkungan masyarakat,” terang Babinsa.

Ia menambahkan, “saat pelaksanaan kegiatan Vaksinasi ini, kita tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan, kita juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Nurussalam agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 di setiap kegiatan atau saat beraktifitas,” sebutnya. (AA)