Dukung UMKM Warga, Babinsa Sambangi Tempat Penjualan Udang dan Kepiting

95

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Dalam memberikan motivasi kepada warga binaan, Babinsa Koramil 21/Madat Serma Toni D Siregar melaksanakan kegiatan Komsos dengan para pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) di Desa Lueng Dua, Kecamatan Madat Kabupaten Aceh Timur, demikian disampaikan Danrami 21/Mdt Kapten Inf Irwansyah dalam laporannya, Selasa (1/2/2022).

“Kegiatan yang dilakukan selaku Babinsa merupakan Komunikasi Sosial untuk menjalin komunikasi dirinya selaku Babinsa dengan warga binaannya,” jelas Danramil.

“Sebagai Babinsa, dirinya menghimbau agar para pelaku UMKM tetap melakukan kegiatan usahanya, karena UMKM merupakan roda penggerak perekonomian yang utama di tengah masyarakat,”tandas Danramil.

Serma Toni D Siregar kepada awak media menambahkan, para pedagang dan pengunjung kios diharapkan tetap mengikuti protokol kesehatan dimasa penerapan New Normal yaitu dengan selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan cairan antiseptik dan menjaga jarak, guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Sementara Bapak Syaifuddin (pelaku UMKM) menyampaikan hal-hal yang menjadi permasalahan atau kesulitan yang menjadi penghambat peningkatan ekonomi UMKM kepada Pemerintah Kelurahan dan Babinsa, sehingga diharapkan dapat dicarikan solusi bersama,” ungkap Babinsa. (AA)