Sudah Bertahun, Jalan Dusun VIII Desa Firdaus Jadi Langganan Banjir, Pemkab Sergai Kurang Peduli

246

SERGAI(Sumut),ketikberita.com | Masyarakat Dusun VIII Desa Firdaus,Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Sergai,Sumatera Utara, mengeluhkan jalan yang selama ini dilintasi kini dibanjir air ketika cuaca hujan.Semua badan jalan tidak dapat dilintasi lagi.

“Sudah tiga tahun lebih kondisi banjir ini dialami oleh masyarakat. Padahal, jalan ayang langganan banjir ini hanya berjarak 100 meter dari Kantor Bupati Sergai. Akibat badn jalan dipenuhi air hingga mencapai lutut kaki orang dewasa, aktivitas masyarakat menjadi terganggu.”ungkap Wasriyati (54) warga setempat,Senin (27/5/2019).

Tentunya kita berharap Pemkab Sergai sedikit peduli dengan kondisi yang dialami oleh masyarakat, apalagi lokasinya tidak jauh dari rumah dinas Bupati Sergai. Sedih jadinya, jalan jauh dimana diperhatikan, dekat rumah dinas Bupati seperti diabaikan. Ungkap Wasriyati.

Semestinya kondisi tidak terus berlarut hingga bertahun-tahun jika memang diperhatikan, tentunya kebanjiran ini tidak terlihat lagi dan menjadi langganan. Menurutnya, jika cuaca hujan mencapai satu harian satu malam,maka jalan akan kebanjiran mencapai 500 meter jauhnya. Kita berharap Pemkab Sergai punya kepedulian la agar bisa diperbaiki.harapnya.(AfGans)