Staff RSUD Sultan Sulaiman Seluruhnya Ikuti Tes Swab PCR Berkala

373

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, seluruh Staff Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Sulaiman melakukan Swab PCR, bertempat di ruang laboratorium PCR rumah sakit setempat, Senin (7/3/2022).

Direktur RSUD Sultan Sulaiman dr Ahmad Idris Daulay saat dikonfirmasi melalui Kabid Pelayanan Medis (Yanmed) dr Rismawati di Laboratorium PCR mengatakan, Swab PCR ini juga untuk memastikan kepada masyarakat bahwa seluruh tenaga kesehatan di RSUD Sultan Sulaiman aman atau terbebas dari Covid-19.

” Swab PCR dilakukan bagi staff secara berkala setiap dua minggu, dilakukan terhadap tenaga medis perwakilan masing-masing ruangan termasuk di luar tenaga medis seperti Satpam, petugas loundry, supir dan dari manajemen. Jumlah keseluruhan Staff Rumah sakit ini berkisar 400 orang ,” jelas dr Rismawati.

Menurutnya, dari hasil Swab beberapa pekan lalu, didapati 5 orang staff rumah sakit yang positif Covid19. ” Terhadap seluruh personil yang ada di ruangan itu kita lakukan tracing dan Swab, ” tegas dr Rismawati.

Pantauan wartawan, petugas laboratorium PCR, Fivet Riati melakukan pengambilan sampel tes lendir dari bagian dalam hidung dan tenggorokan terhadap staff yang mengikuti Swab PCR.

Turut mendampingi Kabid Yanmed, Kasi keperawat an Naswir, Kasi Yanmed dr fauziah, Kasi mutu dan ketenagaan Tri Januari. (AfGans)