Soal Ada Tukang Sunat Di PKH Lansia Walantaka, Pendamping : Saya Tidak Menyuruh

271

SERANG (Banten) ketikberita.com | Terkait pemberitaan di media ini, soal adanya dugaan pungli/tukang sunat bantuan program keluarga harapan (PKH) bagi para lansia yang ada di lingkungan Kelurahan Pasuluhan, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Pendamping PKH, Intan mengatakan dirinya tidak menyuruh untuk kolektif penarikan uang keluarga penerima manfaat (KPM).

Di sebuah warung kopi, ketikberita.com bertemu dengan Intan, pendamping PKH Kelurahan Pasuluhan, untuk klarifikasi pemberitaan adanya dugaan pungli pada penyaluran PKH lansia yang dilakukan oleh JM kader ketua kelompok, karena Ia merasa tidak menyuruhnya untuk melakukan penarikan dana secara kolektif, Selasa 14/03/2022.

“Saya tidak pernah menyuruh untuk pengambilan KK, KTP, atau kartu ATM BNI milik KPM untuk pengambilan uang, kan sudah jelas di aturannya juga tidak bisa di wakilkan walau pun anak sendiri itu harus ada surat kuasanya, iya kan,”Jelasnya .

Lanjut kata Intan “Saya edukasi sudah, sosialisai ,deklarasi ,saya tidak pernah menyuruh untuk kolektif, ada pun dugaan pungli oleh ketua kelompok, saya akan panggil dan edukasi lagi bila perlu kami berhentikan sementara pak. Dan saya akan turun kelapangan langsung secara bergerilya kebenarannya,”Janjinya .

Baca : https://ketikberita.com/diduga-ada-tukang-sunat-pkh-lansia-walantaka/

Saat di singgung perihal sulitnya mendapatkan nomor teleponnya, Intan mengatakan,”0h itu kode etik pak”.

Di tempat yang sama, Sastra pendamping PKH untuk Kelurahan Pengampelan saat di tanya berapa nominal uang yang di dapat KPM program PKH lansia, dia mengatakan untuk tahun/bulan ini belum terupdate .

“Untuk lansia skema 2,4 juta pertahun itu di bagi 4, berarti kalau di bagi 4 jadinya per 3 bulan 600 ribu, itu untuk skema 2,4 juta. Tapi untuk sekarang gak tahu yah handphone saya lowbatt , itu skema tahun yang lalu, untuk sekarang belum ter update,”Kilahnya.

Selain Pendamping PKH Kelurahan Pasuluhan, pertemuan di warung kopi ini juga dihadiri Pendamping PKH dari Kelurahan Pengampelan dan Kelurahan Pabuaran, namun sangat di sayangkan saat di tanya berapa nominal PKH lansia tahun 2022, mereka sepertinya sepakat dengan jawaban belum terupdate. (Tis/Ys)