Sinergitas TNI-Polri, Batuud dan Kapolsek Simpang Ulim Tinjau Wilayahnya

117

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Serma Syarifuddin Batituud Koramil 08/Spu Kodim 0104/Atim bersama Kapolsek Simpang Ulim Iptu Samsul berjibaku bersama turun pantau wilayah warganya yang masih terkena banjir di Desa Teupin Breh Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur, Senin (28/2/2022).

Kegiatan yang berawal pagi hari itu didampingi oleh Muspika Simpang Ulim langsung terjun ke daerah yang masih tergenang air di sepanjang jalan dan wilayah rumah rumah warganya.

Melalui media ini Batuud Syarifuddin mengatakan, “langkah ini merupakan tugas pokok sinergitas kami selaku Forkopimcam Simpang Ulim, untuk mengetahui perkembangan dan kondisi warga binaan kami yang masih terendam air, sudah sejauh mana surutnya air di perumahan ataupun
di jalan perkampungan warga serta keadaan warga yang tidak mengungsi di tempat pengungsian yang memilih tetap berada di rumahnya,”tandasnya.

“Kemudian kami juga harus mengetahui apakah ada warga yang sakit dan butuh pertolongan obat, serta apakah ada warga yang membutuhkan makanan dan keperluan lainnya,”tambah Syarifuddin.

Dalam hal ini Danramil 08/Simpang Ulim Kapten Inf Alen Sinaga juga berpesan kepada Batituud Syarifuddin,” uahakan jangan sampai ada satupun warga di wilayah kita yang tidak terditeksi, ternyata warga itu sangat membutuhkan uluran tangan kita untuk dibantu, baik itu dalam bentuk makanan, tenaga maupun fikiran,” jelasnya.

“Lakukan tugas dengan tulus dan ikhlas, untuk memaksimalkan pengabdian kita kepada masyarakat, saat inilah waktu yang tepat buat membantu mereka yang membutuhkan, siapa lagi kalau bukan kita sebagai aparat teritorial terdekat mereka,” pungkas perwira pertama berpangkat Kapten. (AA)