MENPAN RB Direncanakan Hadir Resmikan Mall Pelayanan Publik Kota Tebing Tinggi

146

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Menpan RB Tjahjo Kumolo direncanakan hadir resmikan grand opening mall pelayanan publik /MPP Kota Tebingtinggi pada Tanggal 2 Maret 2022 di Balai Kartini Jl.G.Leuser nanti. “Sampai saat ini, Menpan Insya Allah akan hadir beserta beberapa pejebat lainnya dari pusat jika tidak ada halangan untuk resmikan MPP Kota Tebingtinggi” Kata Jubir Pemko Dedi Siagian  kepada awak media Minggu (27/2) di Rumah Dinas Walikota Tebingtinggi Jl. Sutomo Kota Tebingtinggi.

Terkait MPP, Dedi Siagian kembali menjelaskan MPP Kota Tebing Tinggi merupakan bentuk keseriuasan Pemko Tebing Tinggi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang mengedepankan penyederhanaan birokrasi.

“MPP ini merupakan salah satu terobosan terbaik yang kita lakukan, dimana Kota Tebing Tinggi merupakan satu-satunya Kota di Sumatera Utara yang dipercaya oleh Menpan RB untuk mendirikan Mal Pelayanan Publik. MPP ini sangat bermanfaat bagi masyarakat khusunya warga Kota Tebing Tinggi yang ingin mendapatkan pelayanan adminsitrasi, karena di MPP terdapat 128 layanan yang diberikan oleh 40 organisasi yang terlibat didalam MPP ini.” Ucapnya.

“Warga dan Masyarakat dapat menyaksikan Grand Launching MPP Tebing Tinggi ini melalui Live Streaming Youtube dan Portal Resmi milik Pemko Tebing Tinggi atau Dinas Kominfo Tebing Tinggi, untuk melihat bagaimana dan seperti apa MPP ini serta apa saja manfaat dari MPP yang nantinya akan merubah pola pelayanan birokrasi yang tentunya lebih efisien, karena 1 lokasi saja bisa mengurus segala urusan administrasi.” Imbuhnya.

Diketahui sebelumnya pada akhir Desember 2021 lalu, Soft Launching MPP Tebing Tinggi telah dilaksanakan dan juga dilakukan penandatanganan MoU oleh 40 Organisasi Penyelenggara Pelayanan Publik yang membuka gerai di MPP Tebing Tinggi.

Saat ini MPP Tebing Tinggi sudah membuka pelayanan kepada masyarakat dengan didukung oleh Teknologi Informasi yang mumpuni dan juga fasilitas yang lengkap seperti free wifi, ruang untuk ibu menyusui serta ruang ramah anak, dengan keberadaan MPP ini semoga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mendapatkan berbagai pelayanan yang dibutuhkan. (RTP)