Sertu Riduan Bantu Kelompok Tani Barona Panen Padi

189

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Babinsa Koramil 06/Manyak Payed, Kodim 0117/Aceh Tamiang, Sertu Riduan lalukan pendampingan petani dalam memanen padi guna mensukseskan program Upsus Swasembada Pangan, Kelompok Tani Barona di Sampaimah Kecamatan. Manyak Payed, Kabupaten. Aceh Tamiang, Rabu (03/02/2021).

Pendampingan panen padi dilakukan Babinsa koramil 06/Manyak Payed di lahan salah seorang petani Anggota Kelompok Tani Barona, milik Bapak Saiin yang dipanen hasilnya cukup bagus.

Karena tanah ini cukup subur mulai dari pengolahan sampai padi mulai menuai, jadi tanaman padi tumbuh subur. Selain itu dilakukan pemeliharaan dan dilakukan dengan sebaik mungkin, oleh petani didampingi PPL dan Babinsa.

Babinsa Sertu Riduan mengatakan, “Tugas Babinsa bukan hanya membantu pada saat panen saja, namun sejak mulai pembibitan hingga panen ikut terjun di lapangan baik dalam penanaman, pemeliharaan atau perawatan hingga panen bersama.

Selain itu bersama petugas penyuluh lapangan juga memberikan sosialisasi kepada petani tentang pertanian.

Sehingga usai panen para petani dapat memahami apa yang harus dilakukan dan dipersiapkan guna menghadapi musim tanam berikutnya”, Ujar Riduan. (ABS)