Sertu Komari Giat Bantu Rontokan Padi Hasil Panen Petani

434

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Babinsa Koramil 11/BB Kodim 0104/Aceh Timur Sertu Komari mendampingi pertanian kepada petani binaannya yakni Pak Dollah.

Pak Dollah merupakan warga binaan yang sedang merontokan padi hasil panen yang berada di Desa Merbau Dua, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Senin (9/5/2022).

Peran TNI dibidang pertanian sebagai wujud keterlibatan TNI dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahtraan petani yang berada diwilayah. Kegiatan seperti yang dilakukan oleh Babinsa 11/Brb yang turut membantu proses perontokan padi hasil panen milik pak Dollah.

Sertu Komari turut membantu petani melakukan perontokan padi yang dilakukan dengan menggunakan mesin perontok padi, kegiatan ini merupakan salah satu tugas babinsa dalam upaya pendampingan kepada para petani.

“Ini adalah peran kami selaku Babinsa Koramil 11/BB untuk membantu kepada para petani. Dan sudah menjadi tugas kami untuk mendampingi para petani, mulai dari penanaman padi sampai dengan panen seperti sekarang ini” ujar Komari.

Pak Dollah pada kesempatan tersebut menyampaikan terimakasih kepada Sertu Komari selaku Babinsa yang sudah mendampingi serta ikut membantu dalam proses perontokan padi hasil panen miliknya.

“Dengan hadirnya Pak Babinsa kami merasa terbantu dalam pengerjaan, mudah-mudahan keikhlasan dan ketulusan pak Babinsa membantu kami, hasil panen yang kali ini dapat bermanfaat dan menjadi berkah bagi kita semua,” ucap Dollah. (AA)