Masuki Musim Tanam Koptu Ismail “Cek Kesiapan Alsintan Hand Tractors”

493

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Babinsa Koramil 14/RP Kodim 0104/Aceh Timur Koptu Ismail melaksanakan pengecekan mesin pertanian (Hand Tractors) milik petani yang berada di wilayah binaanya, di Desa Bhom Lama, Kecamatan Rantau Panjang Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Senin (9/5/2022).

Koptu Ismail mengatakan, “kegiatan ini dilaksanakan untuk mengecek kondisi Alsintan berupa hand tractor apakah dalam keadaan baik atau rusak, serta memastikan untuk dapat benar-benar bisa beroperasi dengan baik guna mempercepat dalam penggarapan lahan pertanian dalam rangka mendukung program Swasembada Pangan,”jelasnya.

Rencananya pekan depan para petani yang berada di wilayah binaanya akan melakukan pengolahan lahan, maka dari itu saya selaku Babinsa mengambil langkah-langkah apa saja yang harus kita persiapkan untuk suksesnya jalanya kelancaran pengolahan ini.

“Kita berharap, kesiapan Alsintan dapat digunakan dalam percepatan masa tanam oleh para petani, sehingga dapat mendukung kegiatan pengolahan lahan pertanian di wilayah Kecamatan Rantau Peureulak,”tukas Babinsa. (AA)