Serda Muallim : TNI Must Always Be Ready

188

ACEH TIMUR ketikberita.com | Siap dalam kondisi apapun menjadi kewajiban bagi seorang prajurit TNI. Termasuk menjadi tukang batu saat bekerja di sasaran fisik TMMD ke -107 reguler Kodim 0104/Aceh Timur juga harus bisa apalagi semua itu demi rakyat.

Seperti yang dilakukan Serda Muallim, pada Jum’at (20/3/2020) salah seorang anggota satgas TMMD di Gampong Paya Dua. Dia menjadi tukang dadakan saat mengerjakan sejumlah pekerjaan fisik yang diprogramkan TMMD tahun 2020.

Sebagai prajurit, hanya satu kata yaitu Siap. Menjadi tukang batupun kita harus siap, apapun cerita nya kita harus selalu siap, kalo bahasa Inggris nya (Must always be ready), ujar Serda Muallim.

Saya ini seorang prajurit, jadi dituntut harus serba bisa. Apalagi bila untuk membantu kepentingan masyarakat, kita harus tetap siap saat melaksanakan tugas dengan baik dan ikhlas, pesan Muallim.

Sementara itu Hamdan (43), warga Gampong Paya Dua menyampaikan sangat kagum kepada Serda Muallim, bahwa ternyata TNI disamping ahli perang juga mahir menjadi tukang batu, saya benar – benar salut dan kagum kepada TNI, imbuh Hamdan.

“Lon that hireun, lon kaleun na TNI jeut ngon caroeng keu Uetoh batee, lon pike cuma jeut teunimbak mantoeng” artinya (Saya jadi heran, lihat ada TNI bisa dan pintar jadi tukang batu, saya kira hanya bisa menembak saja), ungkap Hamdan (Aulia Aldo)