Sebanyak 47 Ketua Tim Penggerak PKK dan Bunda PAUD Resmi Dilantik dan Di kukuhkan

49

ACEH SINGKIL (Aceh) ketikberita.com | Pasa hari ini Ketua Tim penggerak PKK dan Bunda Paud Desa dilantik dan dikukuhkan se Kabupaten Aceh Singkil Sebanyak 47 orang bertempat Oproom Kantor Bupati Aceh Singkil, Senin, (19/2/2024).

Dalam acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Penjabat (PJ) Bupati Aceh Singkil Bapak Drs Azmi M.A.P, Ibu Pj Emma Malini Azmi, Pj Sekda Ahmad Rivai, Kadis PMK Azwir, Kadis Pendidikan Edi widodo, Camat Singkil Khairuddin SE, dan seluruh Kepala Desa.

Ketua TP- PKK Aceh Singkil Ibu Ny Emma Malini, mengatakan untuk pertama kalinya atau perdana dilakukan pelantikan ibu TP-PKK dan pengukuhan Bunda Paud Desa Aceh Singkil,” ucapnya.

Dia menuturkan, pada hari ini dilaksanakan pelantikan Ibu TP- PKK sekaligus pengukuhan Bunda Paud Desa, seharusnya digelar secara serentak dengan pelantikan Kepala Desa beberapa saat yang lalu akan tetapi, belum ada persiapan dari ibu PKK dan Bunda Paud Desa, sehingga hari ini acaranya baru bisa kita laksanakan,” Tuturnya.

Emma menambahkan “untuk kelancaran tugas-tugas pokok dan program PKK dan Bunda Paud Desa. selain itu melakukan pendataan dan ibu-ibu bisa melaksanakan berbagai kegiatan-kegiatan dan program kerja dikelompok masing-masing Desa,“ tambanya.

Ibu Emma menegaskan, Ibu TP-PKK dan Bunda Paud Desa dapat ikut sarta mendukung program Pemerintah dalam menuntaskan Stunting dan Kemiskinan ekstrim di daerah kita Kabupaten Aceh Singkil ini.kemudian dengan adanya TP – PKK ini juga dapat mewujudkan keluarga yang cerdas beriman dan bertakwa.

Selain itu, emma meminta setiap program yang dibuat mengacu dari hasil rakernas yang ke 9 tahun 2020. saya ucapkan selamat kepada Ketua PKK dan Bunda PAUD yang baru saja dilantik semoga amanah dalam menjalankan tugas. (R84)