Sebanyak 147 Orang Mendapatkan Pekerjaan Melalui Job Fair Mini Pemko Medan

120

MEDAN ketikberita.com | Melalui program Job Fair Mini Pemko Medan, Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan telah berhasil menempatkan sebanyak 147 orang masyarakat kota Medan untuk dapat bekerja di perusahaan-perusahaan ternama yang ada di kota Medan.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan Illyan Chandra Simbolon saat meninjau pelaksanaan Job Fair Mini Pemko Medan yang di gelar di halaman Kantor Camat Medan Tembung, Selasa (18/7).

“Sebelum diadakan di Kantor Camat Medan Tembung ini, kita sudah menggelar job fair mini di 3 Kecamatan yaitu di Kecamatan Medan Deli, Kecamatan Medan Helvetia dan Kecamatan Medan Barat, hasilnya dari tiga pelaksanaan job fair sebelumnya sebanyak 147 orang masyarakat kota Medan telah diterima bekerja di Perusahaan, dimana 5 orang diantaranya adalah penyandang disabilitas.”kata Illyan Chandra Simbolon.

Sementara itu untuk pelaksanaan job fair mini di Kecamatan Medan Tembung ini, Illyan Chandra Simbolon menyebutkan sebanyak 1600 lowongan pekerjaan disediakan dari 10 perusahaan.

“Ada 1.600 lowongan pekerjaan yang tersedia dalam job fair mini kali ini, termasuk juga untuk lowongan pekerjaan bagi penyandang disabilitas. Terkhusus untuk RS Columbia Asia yang akan beroprasional di wilayah Kecamatan Medan Tembung diharapkan dapat merekrut sebanyak-banyaknya masyarakat dari Kecamatan Medan Tembung.”ujar Illyan Chandra Simbolon yang melakukan peninjauan didampingi Camat Medan Tembung Vianti Dewi Nasution.

Illyan Chandra Simbolon pun berharap melalui job fair Pemko Medan ini semakin banyak masyarakat kota Medan yang terserap untuk bekerja di perusahaan sehingga dapat menekan angka pengangguran di Kota Medan sebagai mana visi misi Wali Kota Medan Bobby Nasution.

“Kita berharap dengan adanya job fair ini dapat mengurangi angka pengangguran di kota Medan seperti yang di inginkan oleh Bapak Wali Kota Medan.”harap Illyan Chandra Simbolon sembari mengajak masyarakat untuk tetap memanfaatkan platform Si Duta Pemko Medan untuk mencair info lowongan pekerjaan dan layanan lainya.

Diselenggarakanya Job Fair Mini Pemko Medan ini juga mendapat apresiasi dari sejumlah masyarakat, salah satunya adalah Utari yang melamar ke RS. Columbia Asia. Menurut Utari Job Fair Mini ini sangat membantu masyarakat dalam mencari info lowongan pekerjaan dari perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Medan.

“Kita banyak mendapatkan informasi perusahaan apa saja yang membuka lowongan pekerjaan, sehingga kita dengan mudah untuk mendaftarnya sesuai dengan pekerjaan yang kita inginkan.”ucap Utari sembari menyampaikan terimakasihnya kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution dan juga Dinas Ketenagakerjaan kota Medan yang sudah menyelenggarakan kegiatan job fair mini ini.

Sementara itu Camat Medan Tembung Vianti Dewi Nasution sendiri mengaku mendukung penuh berlangsungnya kegiatan job fair mini ini.  Sebab menurutnya kegiatan ini memberikan kesempatan bagi anak-anak usia produktif untuk mendapatkan pekerjaan yang layak.

“Dengan banyaknya anak-anak usia produktif kita yang diterima bekerja maka itu akan membantu mengurangi pengangguran dan juga mengurangi terjadinya angka kriminalitas yang dilakukan anak-anak muda.”ungkapnya sembari juga berharap kegiatan ini tidak hanya sekali diadakan di Kecamatan Medan Tembung. (red)