Satgas TNI Berhasil Evakuasi 110 WNI Di Sudan

226

JEDDAH ketikberita.com | Satgas TNI berhasil evakuasi Warga Negara Indonesia (WNI) di Sudan di bawah pimpinan Mission Commander Kolonel Pnb Noto Casnoto berhasil mengevakuasi 110 WNI, Jeddah, Rabu, (26/4/2023).

Satgas evakuasi yang terdiri dari kru pesawat, personil Satbravo Kopasgat, Kesehatan TNI, Psikolog TNI, BAIS TNI, Puspen TNI, dan staf Kemenlu ini berhasil mengevakuasi WNI yang terdiri dari 33 orang perempuan, 71 orang laki-laki dan enam anak-anak, untuk selanjutnya di bawa menuju posko evakuasi. Setelah melaksanakan pemeriksaan kesehatan, para WNI ini diangkut menggunakan Pesawat Boeing 737 A-7305 milik TNI AU sorti 1 dengan rute penerbangan Jeddah – Port Sudan – Jeddah.

Dalam keterangannya, Mission Commander menyampaikan bahwa misi evakuasi rencananya akan dibagi menjadi beberapa sorti dan sorti pertama telah terlaksana dengan lancar tanpa kendala. Menurutnya, evakuasi akan diprioritaskan untuk Lansia, ibu hamil dan anak-anak. (r/red)

Artikulli paraprakPj. Bupati Aceh Singkil, Peringatan HUT Aceh Singkil yang ke 24 ini Mari Kita Lanjutkan Perjuangan Ini dengan Mengisi Pembangunan
Artikulli tjetërIngin Belajar dari Sumut, Pj Gubernur Papua Pegunungan Temui Edy Rahmayadi