Sat Binmas Ajak Warga Dukung Program Polres Tebing Tinggi Polda Sumut Berantas Narkoba dan Begal

358

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Polres Tebinggtinggi melalui Sat Binmas yang dipimpin Kasat AKP BSM Tarigan bersama personel yaitu Ps. Kanit Binpolmas Sat Binmas Polres Tebingtinggi yaitu Aiptu Roni B. Siahaan dan staff Sat Binmas Bripka Handi Oky Manalu, S.H, melakukan kegiatan sambang dan silaturahmi ke warga Kampung Lalang, tepatnya di Jalan LKMD Kota Tebingtinggi, Selasa (19/9/2023) sekitar pukul 11.30 WIB.

Kegiatan dimaksud dilakukan dalam rangka mendukung program kerja Polres Tebingtinggi dan Polda Sumatera Utara (Sumut) dalam memberantas peredaran gelap Narkoba, Begal serta kejahatan jalanan lainnya. Hal ini dibenarkan Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto dalam keterangan kepada media melalui pesan whatsApp, sekaligus membenarkan adanya kegiatan yang telah berlangsung tersebut.

Diungkapkan AKP Agus, selain mengajak masyarakat mendukung program tersebut, pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk berperan aktif bersama-sama dalam memerangi kejahatan Narkoba dan juga dalam menjaga/merawat Kamtibmas agar aman, tertib dan kondusif, terutama dilingkungan tempat tinggalnya untuk selalu menjaga keluarga agar menjauhi pergaulan yang tidak bermanfaat, katanya.

Lanjut Agus, selain itu kunjungan yang dilakukan pihaknya juga dalam rangka melakukan penggalangan untuk menghadapi Pemilu tahun 2024 yang secara serentak akan dilaksanakan diseluruh wilayah Indonesia, khususnya di Kota Tebingtinggi, ujar AKP Agus.

Diakhir pertemuan itu, para warga mengutarakan kesiapannya untuk mendukung program-program Polres Tebingtinggi dan Polda Sumut.

”Kami warga Kelurahan Lalang, Kota Tebingtinggi siap untuk mendukung Polres Tebingtinggi, Polda Sumut dalam memberantas peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkoba, begitu pula dengan kejahatan jalanan seperti begal atau sejenisnya serta akan menjaga Harkamtibmas dilingkungan tempat tinggal kami masing-masing, terlebih menjelang ataupun menghadapi Pemilu tahun 2024 yang akan dilaksanakan secara serentak di Indonesia, terkhsus di Kota Tebingtinggi ini,” cetus para warga.

Kegiatan sambang dan silaturahmi berlangsung aman, tertib dan lancar, warga sangat antusias dan berterima kasih atas kunjungan dan himbauan yang disampaikan Kasat Binmas Polres Tebinggtinggi dan personelnya, papar Kasi Humas AKP Agus Arianto menerangkan. (ar)