10 Hari Puasa Sudah 17 Orang Meninggal Dunia Akibat Laka Lantas

322

BANDA ACEH Ketikberita.com | Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol. Dicky Sondani, SIk, MH, menyampaikan selama 10 hari puasa di bulan Ramadhan telah terjadi kecelakaan lalu lintas sebanyak 55 kali di Seluruh Aceh dengan korban meninggal dunia sebanyak 17 orang, sedangkan luka-luka sebanyak 77 orang dan kerugian materil sebanyak Rp.182.752.000,.

Kabupaten yang terbanyak terjadi Kejadian kecelakaan lalu lintas adalah di Wilayah Bireuen, Kota Banda Aceh, Langsa, Aceh Besar dan Aceh Barat Daya,jelas Dirlantas.

Untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas tersebut, Dirlantas sudah memerintahkan Para Kasat Lantas untuk meningkatkan patroli, penjagaan dan menegakkan hukum terhadap pelanggar lalu lintas seperti balap liar.

“Diharapkan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati mengendarai kendaraan bermotor di bulan Ramadhan karena bisa jadi kondisi fisik saat berpuasa mengalami penurunan konsentrasi. Diharapkan kepada para pengemudi kendaraan bermotor tidak memacu kendaraan terlalu cepat dan apabila lelah lebih baik istirahat di rest area,”pesan Dirlantas dalam keterangannya, Rabu (13/4/2022).

Selain itu kepada orang tua agar lebih tegas untuk melarang anaknya melakukan aksi balap liar karena akan membahayakan dirinya sendiri maupun orang lain yang berada dijalan, pungkas Dirlantas. (AA)