Dewan Minta Pemko Medan Harus Kejar Capaian Vaksinasi Booster

291

MEDAN ketikberita.com | Kota Medan saat ini berstatus PPKM Level I. Seiring dengan itu, Pemkot Medan diminta untuk terus mengejar capaian vaksinasi booster.

“Vaksinasi booster harus dikejar pemerintah. Kalau bisa digelar door to door, agar vaksinasi dapat di lakukan secara menyeluruh,” kata Ketua Komisi II DPRD Kota Medan, Surianto, kepada wartawan di Medan, Rabu (13/4/22).

Selain vaksinasi, pria yang akrab disapa, Butong, itu juga meminta pemerintah untuk tetap melaksanakan razia PPKM, meski Kota Medan berstatus Level I.

“Sebelumnya kita sudah pernah Level I. Namun karena kelalaian kita semua, dengan cepat Kota Medan berstatus Level III. Kita tidak ingin itu terjadi lagi. Pemko Medan harus menjadikan yang lalu sebagai pengalaman agar lebih baik lagi ke depannya dalam menangani Covid-19,” pesannya.

Butong mengungkapkan, bahwa semua pihak harus terlibat dalam menekan laju penyebaran Covid-19. Terutama masyarakat, harus menerapkan Prokes dan jangan anggap remeh.

“Kita semua ingin di bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri nanti dapat bersilaturahmi dengan keluarga serta saudara lainnya. Namun kalau kita anggap remeh, tentu semua itu tidak akan terwujud. Oleh sebab itu, mari sama-sama kita menjaga Prokes, sehingga Kota Medan tetap aman dari penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Seperti di ketahui, sesuai Inmendagri No 21 Tahun 2022 tentang PPKM Luar Pulau Jawa-Bali yang dikeluarkan 11 April 2022, Kota Medan berstatus PPKM Level I dalam penyebaran Covid-19.

Adapun yang berstatus lainnya yakni Kabupaten Deli Serdang, Dairi, Mandailing Natal (Madina), Pakpak Bharat, Samosir, Serdang Bedagai (Sergai), Nias Utara, Nias Barat, Kota Pematangsiantar, Sibolga, Binjai dan Tebing Tinggi. (er)