Ruas Jalan Sepanjang 6 Km Dibangun, Tiga Desa di Kecamatan Sei Rampah Rasakan Jalan Mulus

143

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Baru sekitar lebih kurang satu tahun memimpin di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Bupati, H.Darma Wijaya dan Wakil Bupati (Wabup), H.Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, sudah terlihat hasil kerjanya seperti yang diharapkan oleh masyarakat didaerah yang dipimpinnya.

Ini terbukti, bahwa Pemkab Sergai sudah membangunan insfrastruktur jalan dibeberapa wilayah di Kabupaten ini, sesuai keinginan masyarakat, yakni jalan bagus dan mulus. Terbaru, jalan aspal sepanjang 6 KM terbangun di Kecamatan Sei Rampah.

Adapun ruas jalan yang terbangun sepanjang 6 KM tersebut yakni Jalan Desa Sei Parit menuju Desa Pematang Ganjang. Jalan yang dibangun bersumber dari dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sepanjang 5.636 Meter dengan lebar 4 Meter. Kemudian ditambah lagi dengan jalan yang bersumber dari APBD Sergai, sepanjang 715 Meter dengan Lebar 4 Meter.

“Membangun itu mudah. Ada uang, bangun. Gak ada uang, cari. Tapi merawatnya yang sulit. Banyak pun manusianya tapi kalau tidak ada yang mau merawat sama dengan nol. Sia-sia semua. Jadi, kita jagalah, rawat jalan yang sudah ada ini. Gak bisa hanya dari kami saja,” ucap Bupati Darma Wijaya saat menghadiri acara syukuran pembangunan jalan, di Desa Sei Parit, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara.

Bupati Sergai itu mengatakan, bahwa pembangunan jalan khususnya di Pematang Ganjang tidak hanya di ruas jalan ini saja. Sebelumnya, ada dua ruas jalan yang telah dibangun.

Keduanya yakni Jalan Dalim Pematang Ganjang sepanjang 837 Meter, lebar 3 M (hotmix) dan Ruas Jalan Mesjid Jamik menuju Pematang Ganjang 375 Meter, lebar 5 Meter (Riqid Beton).

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Sergai H.Adlin Yusi Umar Tambunan, ST, MSP, mengungkapkan bahwa tahun ini pembangunan di Kecamatan Sei Rampah akan berlanjut. Hal ini seiring dengan fokus untuk menjadikan Kota Sei Rampah sebagai Kota Pemerintahan.

“Arah pembangunan kita ke depan, Kecamatan Sei Rampah ini akan dijadikan sebagai pusat pemerintahan. Tahun ini jalan-jalan di Sei Rampah masih kita bangun dengan prioritas-prioritas yang telah ditetapkan,” kata Wabup Adlin.

Sementara itu sebagai yang mewakili masyarakat, Kepala Desa Sei Parit Mangabet Simbolon, mengucapkan rasa terima kasihnya atas pembangunan yang luar biasa ini. Menurutnya, pembangunan jalan ini sangat terintegrasi menghubungkan Desa Pematang Ganjang dengan Desa Sei Parit, dan Silau Rakyat.

“Gak tau lagi apa yang bisa kami ucapkan selain rasa terima kasih kepada Pemerintah di bawah kepemimpinan Pak Wiwik (panggilan akrab Bupati Sergai) dan Pak Adlin. Pembangunan jalan terus dan kami mendapatkan manfaatnya,” kata Mangabet didampingi Kades Silau Rakyat dan Pematang Ganjang.

Ia menegaskan warganya akan terlibat dalam memantau serta merawat jalan yang sudah ada.”Mendapatkannya ini sulit pak, jadi pasti kami jaga jalan yang sudah panjang Bapak bangun ini,” pungkasnya.

Acara syukuran itu dihadiri Kadis PUPR, tokoh masyarakat dan warga setempat ini dirangkai dengan pemberian hadiah lucky draw oleh Bupati dan Wakil Bupati Sergai. (AfGans)