Royal Crown Adventure Club Jajal Arung Jeram Sipispis, “Kami Ingin Kembali Lagi”

561

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Masuk dalam 50 besar desa wisata Nasional, dengan menawarkan wisata sungai cantik dan aliran sungai yang aman, Arung Jeram sungai Bah Bolon Desa Bulu Duri menjadi daya tarik tersendiri untuk tujuan wisata di Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Arung jeram merupakan salah satu olahraga ekstrem namun cukup diminati, apalagi bagi mereka yang berasal dari kota besar dan ingin seru-seruan bersama rekan atau keluarga.

Serdang Bedagai memiliki banyak objek wisata yang kece dan asyik, salah satunya Arung Jeram Sungai Bah Bolon seperti yang dikatakan Ketua Royal Crown Adventure Club Ben Kristianoto, Senin (23/5/2022) kepada wartawan.

“Hari ini tepat ulang tahun pertama Royal Crown Adventura Club, dan kami menjajal Arung Jeram dengan tempat yang luar biasa bagus yang pantas untuk terus dipromosikan”.

Lebih lanjut Ben Kristianoto mengatakan bahwa dirinya sudah berkunjung keberapa daerah untuk melaksanakan Tracking, Hicking, dan Rafting. Dirinya menilai bahwa Arung Jeram sungai Bah Bolon yang terbaik.

“Saya selaku warga sumut bangga, untuk itu, saya mau wisata ini maju,agar membawa nama Serdang Bedagai menjadi harum di tingkat Nasional bahkan hingga ke tingkat Internasional”.

“Jika wisata ini berjaya, maka saya juga akan bangga”, sebutnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa Royal Crown Adventure Club memiliki anggota diberbagai daerah diantaranya,Belanda, Bali,Pontianak,Jakarta Medan, Siantar dan beberapa daerah lainnya.

“Setelah menjajal kami berencana akan mengulang kembali pengalaman, seru seruan bersama di Arung Jeram Sungai Bah Bolon”, paparnya.

Sementara Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Royal Crown Adventure Club yang telah memilih Sergai sebagai tujuan wisatanya.

Dalam kesempatan itu, Darma Wijaya menjelaskan bahwa Arung Jeram sungai Bah Bolon dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Bulu Duri Maju (Buduma) Desa Bulu Duri, Kecamatan Sipispis.

Arung Jeram Sungai Bah Bolon merupakan salah satu objek wisata paforit di Serdang Bedagai yang dapat memicu adrenalin para pengunjung.

Kami Berharap dengan berkunjungnya Royal Crown Adventure yang notabene beranggotakan dari berbagai wilayah di Indonesia bahkan ada yang dari luar negeri, dapat membawa cerita dan pengalaman seru yang di rasakan saat rafting di sungai Bah Bolon ini kepada teman, sanak keluarga dan media sosial mereka.

Sehingga, Arung Jeram Sungai Bah Bolon dapat terus berkembang pastinya menumbuh kembangkan prekonomian masyarakat Sergai Khususnya Kecamatan Sipispis. (AfGans)