Roadshow Vaksinasi DPD IWO Di Bagan Kuala Sukses,Masyarakat Ucapkan Terimakasih Kepada Pemkab Sergai

197

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Ternyata setiap suntikan vaksin dosis satu yang masuk ke dalam tubuh secara bertahap akan membangun kekebalan tubuh dan langsung “melahirkan hadiah.” Hadiah ini bisa diperoleh hanya membutuhkan waktu paling lama 20 menit dengan duduk tertib setelah divaksin, maka hadiah tersebut bisa langsung dibawa pulang. Begitu sudah divaksin sebagaimana yang digelar oleh Ikatan Wartawan Online (IWO) Sergai saat ini.

Kemudian tutur Syahrul, uniknya Ketua IWO Sergai Zuhari, tidak datang bersama pengurus lainnya dengan tangan kosong, tapi membawa Sembako sebagai buah tangan untuk peserta vaksin dosis satu.

Kerjasama IWO Sergai dengan Pemkab Sergai cukup bagus. Saya disini sungguh bahagia dan mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Sergai H. Darma Wijaya yang memiliki kepedulian terhadap masyarakatnya terkait vaksin guna menghalau virus Covid-19. Ujar Syahrul Anwar warga Desa Bagan Kuala usai divaksin dan dapat hadiah.

Menurutnya, masyarakat akan mengalami kerugian jika tidak sekarang divaksin sebab tahun 2022 belum tentu gratis. “Jika vaksin dosis satu ini harus bayar gimana masyarakat nantinya. Ia mengjimbau masyarakat segera datangi lokasi vaksinasi, jangan lewatkan hadiahnya.” Apalagi yang penyelenggara nya, saya yakini warga tidak akan pulang dengan tangan kosong. Ucap Syahrul.

“Sebagai warga Desa Bagan Kuala Kecamatan Tanjung Beringin, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua Pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Sergai yang telah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi dosis satu di Desa Bagan Kuala, Kamis (9/12/2021) dengan sukses.”

Ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada Bupati Sergai H. Darma Wijaya atas kepeduliannya terhadap masyarakat dalam mewujudkan kekebalan tubuh juga imun bagi kita semua dengan menggerakan berbagai kalangan masyarakat mengempur vaksinasi di berbagi tempat.

“Salut dengan keseriusan dari pada Pemkab Sergai khususnya Bupati, Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, Sekdakab Sergai H. Faisal Hasrimy, AP,M.AP, dalam menjalankan program vaksin ini, sekarang ini selain IWO, semua Kepala OPD bergerak, organisasi masyarakat, para guru, tokoh agama dan masyarakat, kepolisian juga TNI secara terus menerus menghimbau. Kemudian membuka Gerai vaksinasi di masing-masing tempat guna mempermudah masyarakat untuk mendapatkan vaksin yang siapkan dengan hadiah Lucky draw. Kata Syahrul.

Ketua IWO Sergai menuturkan dengan nada mengajak, mari ramai-ramai kita vaksin mumpung masih gratis dan fungsi vaksin saat ini sudah mirip dengan kembaran Kartu Tanda Penduduk (KTP), sebab setiap urusan baik itu di tingkat pemerintahan desa, kecamatan dan Kabupaten/ kota akan ditanya sebagai persyaratan.

Begitu juga bagi warga yang akan menerima bantuan dari pemerintah, salah satu syaratnya harus sudah divaksin. Ucapnya. Masih penuturan Zuhari, bahwa tidak ada pemerintah yang ingin menjerumuskan masyarakatnya. Program vaksinasi ini digelar secara terus menerus guna menyehatkan masyarakat dan terhindar dari serangan virus Covid-19. Ujar Zuhari.

Kapolsek Tanjung Beringin Iptu Tobat Sihombing mengatakan, bahwa menurut hasil monitoring di daerah ini banyak warga yang meninggal dunia, salah satu penyebabnya diserang virus Covid-19 dan tidak divaksin sehingga virus membahayakan itu dengan cepat berkembang di dalam tubuh manusia hingga merenggut nyawa. Vaksin dosis satu dan dua ini tidak membahayakan, tetapi memiliki kemapuan untuk melemahkan virus Covid-19. Ayo vaksin dengan segera selamatkan diri anda dan keluarga. Imbuhnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten I Setdakab Sergai Nina Deliana Hutabarat S.Sos, Kadis Sosial Sergai Arianto S.Pd, Plt. Kadis Kesehatan Sergai Lia Agustina Simamora, Camat Tanjung Beringin Elmiati S.SP, Kapus Tanjung Beringin, drg. Cut Putri Elna Minarbach, Kades Bagan Kuala Safril, Pengacara Ismet Lubis SH,MSP, Pengusaha Sugito, perwakilan Angkatan Laut, Danramil Tanjung Beringin, Sekretaris IWO Sutrisno, Bendahara Yusnar Al Banjari, Wakil Sekretaris Husnur Rizal dan pengurus lainnya. (AfGans)