Resmikan EVCS, Bobby Nasution Ingin Fasilitas Pengisian Kendaraan Listrik Semakin Banyak

87

MEDAN ketikberita.com | Kehadiran fasilitas stasiun pengisian kendaraan listrik di Kota Medan diharapkan terus bertambah. Dengan demikian akan semakin banyak pula masyarakat yang memiliki kendaraan Listrik terlayani dan merasakan manfaatnya.

Harapan itu disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution saat meresmikan Electric Vehicle Charging Station (EVCS) di halaman Le Polonia Hotel, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Senin (30/1) pagi. Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh orang nomor satu di Pemko Medan tersebut.

“Harapan kita, fasilitas (pengisian kendaraan listrik) seperti ini bisa hadir sebanyak-banyaknya. Terutama, di tempat-tempat dengan aktifitas masyarakat yang ramai seperti hotel, pusat perbelanjaan atau kafe. Sekalian nongkrong, masyarakat bisa ngecas kendaraannya,” kata Bobby Nasution.

Sementara itu, GM Le Polonia Hotel Medan Handoko mengatakan, tujuan hadirnya Electric Vehicle Charging Station untuk melayani masyarakat. Selain itu juga, imbuhnya, guna mendukung eco energy di Kota Medan.

“Kami meyakini, nantinya di Kota Medan ini (kendaraan listrik) semakin berkembang lagi ke depannya,” bilang Handoko seraya menuturkan untuk saat ini pengisian masih dilakukan secara gratis. (red)