Babinsa 14/Rtp Bantu Prosesi Pemakaman Warga Korban Tenggelam

354

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Senantiasa menjalin hubungan yang harmonis dan komunikasi yang baik dengan warga binaannya merupakan kewajiban dari seorang Aparat Teritorial, kali ini Serka Sutarman Babinsa Koramil 14/Rantau Peureulak Kodim 0104/Aceh Timur membantu prosesi pemakaman salah satu warga binaannya yang meninggal dunia karena tenggelam di lokasi banjir, tepatnya belakang Dayah Rahudatul Huda, Dusun Gedung Janeng, Desa Beurandang, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Senin (3/1/2022).

Yakni Almarhum M. Piki Rehan (13) yang merupakan anak dari Bapak Sarimin (40) dan ibu Suriyani (38). Sedang mandi bersama kawan-kawannya di lokasi banjir belakang Dayah Rahudatul Huda. Dikarenakan arus air yang kencang korban terseret arus air.

Setelah dilaporkan kepada masyarakat sekitar, masyarakat langsung membantu evakuasi korban, yang ditemukan 100 meter dari lokasi mandi tersebut dan langsung dibawa ke rumah duka.

Sesampainya dirumah duka, babinsa pun memberikan ucapan belasungkawanya kepada keluarga yang sedang berduka sekaligus memberikan semangat dan dukungan moril. “Kita sesama umat manusia bila pada saatnya pasti akan kembali ke pangkuan Sang Pencipta, untuk itu kepada keluarga yang ditinggalkan agar jangan terlalu larut dalam kesedihan dan percayalah bahwa almarhum sudah berada ditempat yang layak disisi Allah SWT,”tandas Serka Sutarman.

Setelah itu, tiba waktunya untuk jenazah almarhum untuk dikebumikan, dan Babinsa beserta warga lainnya dengan responsif membantu pengangkatan jenazah menuju tempat pemakaman keluarga di Desa Brandang, Kecamatan Rantau Peureulak, Kabupaten Aceh Timur dengan menggunakan becak motor dan perahu karet dikarenakan akses jalan menuju pemakaman tersebut masih terendam banjir.

Setibanya di tempat pemakaman keluarga langsung diadakan ibadah pemakaman yang turut pula diikuti oleh Babinsa dan dilanjutkan dengan penaburan bunga serta penutupan liang lahat yang juga turut dilakukan Babinsa dan pihak keluarga serta warga sekitar yang hadir saat itu.

Turut hadir saat pemakaman tersebut Danramil 14/Rtp Kapten Inf Wagimin, Anggota Koramil 14/Rtp, Anggota Polsek Rantau Peureulak dan masyarakat setempat. (AA)