PTMSI Pengprov Banten Gelar Seleksi Atlit Tenis Meja Dalam Rangka Persiapan Pra PON XXI

215

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Banten telah menyiapkan beberapa atlet terbaik untuk tampil di Kejuaraan Pra PON XXI yang akan di laksanakan pada bulan Agustus tahun 2023 di Jakarta. Pengprov PTMSI Banten tak ingin sesumbar. Sekeping medali emas menjadi target untuk tim Banten. Senin, (8/5/2023).

Katua Umum PTMSI Pengprov Banten H.Irwan Hengki mengatakan, Kegiatan hari ini yaitu, seleksi atlet putera dan puteri yang masuk 10 Besar tunggal di PORPROV BANTEN 2022 dan atlet potensi atau pemantauan. tujuannya untuk mendapatkan hasil terbaik dan bisa lolos di PON XXI 2024.

Harapannya saya sebagai ketua umum, supaya nanti atlet – atlet kita ini bisa bersaing di tingkat nasional, Dan semoga mendapat mendali perunggu atau bahkan emas Di PON XXI Aceh dan Sumut 2024

“Saya dengan pengurus yang ada di provinsi banten supaya kita bahu membahu, untuk kemajuan tenis meja yang ada di wilayah banten ini agar supaya kita bisa ikut bersinambungan dan itu tingkatnya tingkat nasional,” ungkapnya.

Target sekeping medali emas pada kejurnas nanti sudah sangat realistis. Itu melihat pesaing yang akan mereka hadapi seperti Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Timur dan tuan rumah yang telah memiliki sekolah khusus tenis meja tentu lebih diunggulkan dibandingkan atlet Banten.

“Kami sudah mengukur kemampuan serta kekuatan dengan atlet provinsi lain. Jadi, kami hanya bisa menargetkan satu medali emas saja. Tidak muluk-muluklah, yang penting atlet kami bisa bersaing,” kata H.Irwan Hengki Atau H.Iwang sapaan akrabnya kepada awak media, ketika memantau jalannya seleksi atlet di aula GOR Kowang Jaya, Kota Tangerang.

Dirinya juga menambahkan, pada kejurnas nanti akan mempertandingkan tiga kategori, yakni junior, kadet, dan pemula. Namun, Banten hanya akan ambil bagian di kategori junior.

“Kami menilai kategori junior memiliki kans untuk bersaing dan berprestasi. Pengalaman dan jam terbang sudah cukup matang. Untuk itu, kami hanya berani mengusung target minimal sekeping medali emas di kategori putra. Namun, tidak menutup kemungkinan atlet putri dan atlet putra lainnya juga mampu membuat kejutan,” imbuhnya.

Tidak hanya diterjunkan di kejurnas saja, kedelapan atlet tersebut juga dipersiapkan untuk program jangka panjang Pengprov PTMSI Banten sebagai gambaran peta kekuatan Banten menghadapi PON.

“Di PON nanti cabor tenis meja akan mulai menerapkan aturan batasan usia atlet. Untuk itu, kami harus mulai menata kekuatan dari atlet junior untuk PON,” tuturnya.

Sementara itu, Pelatih Tenis Meja Dan Juga Ketua Binpres PTMSI Banten Alfian Juliansyah menambahkan, Alhamdulillah untuk hari ini kita melaksanakan seleksi persiapan Pra PON Untuk pra Pra PON Jakarta, Persiapannya kita mengseleksi atlit-atlit dari semua Kota/Kabupaten, maksudnya dari setiap kota dan kabupaten masing-masing diambil atlit terbaik di wilayah banten putra maupun putri.

“Ya, ada masing masing mengirimkan atlit atlit terbaik dan diseleksi di hari ini untuk target dari tim, kita sebagai pengprov kita menargetkan lolos pon, Semoga dengan kepengurusan sekarang pengprov baru dan pembeninaan sekarang tenis meja banten akan lebih maju dan berkembang,” ucapnya.

Melihat kualitas beberapa atlet yang dimiliki Banten saat ini, seluruh atlet mampu bersaing dan meraih prestasi.

“Atlet putra memiliki kans besar untuk meraih prestasi, atlet putri juga berpeluang. Secara kualitas jelas atlet putra lebih matang. Kualitas mereka terus meningkat dan dari beberapa games yang dijalani selalu meraih kemenangan. Kami harap puncak performanya terjadi di kejurnas nanti,” ucapnya didampingi beberapa Pelatih Tenis Meja Lainnya.

Sementara itu Atlet Puti, Sasena Tri Ananda Puteri menjelaskan, Saya latihan setiap hari, dengan penuh semangat, seperti latihan fisik dan juga sparing-sparing dengan team.

“Untuk persiapan Pra Pon 2023 Pasti kalo harapan sudah jelas, kalo target juga pasti, kita mengharapkan yang terbaik, semoga bisa meraih emas,” ujarnya.

Perlu Diketahui, Hasil Seleksi persiapan Pra PON XXI 2023 :

Kategori Senior Putera ;

1. Yogi Indrianto ( Kabupaten Tangerang )
2. Risal Maulana ( Kabupaten Tangerang )
3. Andry Rusyadi ( Kota Tangerang )
4. Muhammad Anfal ( Kota Serang )

Kategori Puteri ( Senior Dan Junior) :

1. Azizah Umaimah Arip ( Kota Serang )
2. Meita Prawistri ( Kabupaten Tangerang)
3. Sasena Tri Ananda Puteri ( Kota Serang )
4. Marcella ( Kota Tangerang Selatan )

Kategori Junior Putera :

1. Rajli ( Kota Tangerang )
2. Hafiz Maulana ( Kota Tangerang )
3. Marcello ( Kabupaten Tangerang )
4. Soni Siswanto ( Kabupaten Tangerang ). (Mad Sutisna)

Artikulli paraprakKKI Sibolga Raih 5 Medali Karate Piala Bupati Tapanuli Utara
Artikulli tjetërDisdik Medan Diminta ke Depan Realisasikan Gaji Insentif Guru Honor Setiap Bulan dan Maksimal 3 Bulan