Kunjungi Pesantren, Polres Tebing Tinggi Berikan Bingkisan Lebaran dari Kapolda Sumut

35

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Melalui kunjungan ke sejumlah pesantren, Kapolres Tebingtinggi AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon, S.I.K, M.K.P yang diwakili Kabag Ren Polres Tebingtinggi Kompol Anjas Asmara Siregar, S.Sos, M.H melaksanakan kegiatan silaturahmi sembari memberikan bingkisan lebaran Idul Fitri dari Kapolda Sumut, Senin (8/4/2024).

Kegiatan ini berlangsung di 2 Pondok Pesantren wilayah hukum Polsek Padang Hulu diantaranya, Pondok Pesantren Daarul Syuhada, Jalan Danau Belaian Lk. 03 Kelurahan Lubuk Baru Kecamatan Padang Hulu Kota Tebingtinggi yang mengasuh para Santri Laki-laki setingkat SMP dibawah binaan Ketua Yayasan Ustadz Rudi Hartono, S.Pd.I dengan jumlah Guru 18 orang dan Santri sebanyak 75 orang.

Kemudian Pondok Pesantren Al Hasyimiyah di Jalan Danau Singkarak Lk. 03 Kelurahan Padang Merbau Kecamatan Padang Hulu Kota Tebingtinggi yang mengasuh para santri laki – laki dan perempuan setingkat SMP dan SMA dibawah binaan Ketua Yayasan H. Habibi Mardika, S.I.Kom dengan jumlah guru keseluruhan 46 orang dan santri 366 orang, terdiri dari 166 tingkat SMA dan Santri tingkat SMP 200 orang.

Saat kedatangan rombongan Polres Tebingtinggi yang melaksanakan kunjungan Silaturrahmi ke Pesantren Daarul Syuhada disambut oleh Ketua Yayasan Rudi Hartono, S.Pd.I bersama pengurus lainnya serta guru pondok pesantren. Kapolres Tebingtinggi diwakili oleh Kabag Ren memberikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan dan selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M. dilanjutkan dengan memberikan paket bingkisan Idul Fitri secara simbolis dari Kapolda Sumut.

“Kami berharap kepada pihak pesantren agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ungkap Kabag Ren.

Hal yang sama juga dilakukan di Pondok Pesantren Al – Hasimiyah yang disambut oleh Kepala SMA/MA Zamal Rangkuti, M.Pd.I bersama pengurus yayasan dan guru. Usai menyerahkan bingkisan Hari Raya Idul Fitri dari Kapolda Sumut secara simbolis, Kabag Ren mengharapkan kepada pihak pesantren agar bersama-sama menjaga situasi yang aman dan kondusif.

Terpisah, Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto mengatakan, adapun maksud dan tujuan Kapolres Tebingtinggi diwakili Kabag Ren bersama rombongan melaksanakan kunjungan ke 2 Pondok Pesantren tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahmi yang telah terjalin baik dan harmonis selama ini dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif diwilkum Polres Tebingtinggi.

“Polres Tebingtinggi memberikan paket bingkisan dari Kapolda Sumut kepada para Pengurus, Guru, Santri dari kedua Pondok Pesantren tersebut dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M,” tandasnya.

Turut hadir dalam rangkaian kegiatan, Kapolsek Padang Hulu AKP Marolop Samosir, Kasubbag Bek Pal Bag Log AKP. Rustam Efendi, Camat Padang Hulu H. Deni Handika Siregar, SE, M.Si, KBO Sat Samapta Polres Tebingtinggi Ipda Gatot Priadi, KBO Sat Bimmas Polres Tebingtinggi Ipda Budi Santoso, Wakapolsek Padang Hulu Ipda TP Damanik, Kanit Reskrim Polsek Padang Hulu Ipda Swandi AC. Siregar, Lurah Padang Merbau Rizki Winanda, S.STP dan Lurah Lubuk Baru Sri Dewi Goltom, SH. (ar)

Artikulli paraprakDipenghujung Ramadhan, Polres Tebing Tinggi Berbagi Bingkisan Idul Fitri ke Panti Asuhan
Artikulli tjetërWakapolda Sumut Tinjau Pos Pelayanan Simpang Beo di Wilayah Hukum Polres Tebing Tinggi