PT.Medco E&P Malaka Tanam Pohon Buah Di SMKN 1 Indra Makmur

121

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Upaya meningkatkan pelestarian dan pemanfaatan pekarangan sekolah serta sebagai bahan pratek siswa/i di SMKN 1 Indra Makmur.

PT. Medco E&P menanam sejumlah pohon buah di perkarangan sekolah tersebut, Rabu (18/5/2022).

Kegiatan penanaman pohon buah yang dilaksankan hari ini dan juga didampingi oleh Tim UPK Indra Makmur dan Pendamping Pertanian Organik dari Alexa Medco E&P Malaka.

Kepala Sekolah SMKN 1 Indra Makmur Zulkarnain, S.Pd, MP.d, kepada awak media menyampaikan, bahwa menghadapi program menyambut baik yang dilaksanakan PT. Medco E&P Malaka, sebagai perusahaan pengelola Migas Blok A Aceh.

“Pasalnya penanaman pohon buah di lokasi sekolah, selain dapat memberi manfaat sebagai penghijauan pekarangan sekolah, pohon buah juga menjadi bahan pratek lapangan bagi para siswa-siswi”.

“Karena sekolah SMKN 1 Indra Makmur merupakan SMK bidang pertanian,”ujar Zulkarnain.

Pria yang akrap disapa Om Jol tersebut, juga mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan yang telah berpartisipasi dalam meningkatkan program pelestarian lingkungan di SMKN 1 Indra Makmur.

“Harapan kami kepada pihak perusahaan untuk dapat melanjutkan hubungan kerjasama pembinaan para siswa/i khususnya bidang pertanian organik”.

“Sehingga siswa-siswa kami dapat diasuh oleh Tim pendamping organik yang ada di perusahaan Migas Blok A,” demikian jelas Om Jol Kepala SMKN 1 Indra Makmur. (AA)