PSMTI dan Pemko Batam Adakan Vaksinasi Massal, Sayang dinodai ulah Salah Satu Oknum Panitia yang Merampas Ponsel wartawan

109
Walikota Batam H.M.Rudi saat melakukan peninjauan di Kampus UIB dalam kegiatan Vaksin sebanyak 2000 orang yang diselenggarakan PSTI Dan Pemko Batam.(foto: Indra)

BATAM ketikberita.com | Paguyuban Sosial Marga Tiongkhoa Indonesia (PSMTI) bekerjasama dengan TNI dan Polri juga Pemko Batam mengadakan Vaksinasi massal di Universitas Internasional Batam (UIB), Jumat, (23/07/2021) pagi, sekira pukul 09.00wib.

“Adapun Jumlah yang terdaftar penerima vaksinasi, kurang lebih 2000 nama yang terdaftar,” hal tersebut di sampaikan oleh salah satu panitia PSMTI Kota Batam.

Namun keterangan yang dikutip dari media, belum mendapatkan informasi yang memuaskan, sehingga awak media ini terus berupaya mengorek informasi kembali, dan entah apa gerangan pihak penyelenggara PSMTI enggan memberikan informasi lebih lanjut, dan selalu mengatakan tidak bisa menjawab pertanyaan awak media dengan alasan bukan wewenangnya, bahkan sempat terjadi insiden kecil di mata masyarakat yang ikut vaksin saat awak media adakan liputan dilapangan ini, meminta konfirmasi terkait kegiatan vaksinasi.

Tiba-tiba salah satu oknum panitia berinisial E, merampas Ponsel milik awak media bertugas dilapangan ini, dan menghardik dengan nada keras emosi , tak cukup sampai disitu awak media ini pun dibentaknya dengan kasar . Bahkan berupaya merampas mengecek Ponsel untuk menghapusnya, padahal awak media ini belum mengambil foto dilokasi kegiatan yang dilapangan.

“Biar nanti walikota Batam, Muhammad Rudi yang akan memberikan keterangan,” Jelas E dengan nada ketus kepada Awak media yang ada dilapangan ini. Karna merasa terancam, awak media ini pun berlahan – lahan mrninggalkan oknum tersebut, berupaya menghindar dari oknum inisial E .

Saat menunggu kedatangan Walikota Batam, Muhammad Rudi, awak media berupaya bertanya juga kepada salah satu petugas polisi yang ada dilokasi, “Kami hanya pengaman saja, untuk lebih memahami siapa penyelengara dan sebagainya, silakan konfirmasi dengan yang berpakaian merah aja,” sarannya.

Hal senada juga disampaikan oleh salah satu anggota TNI yang bertugas di lokasi tersebut.
Awak media terus mencari informasi dari berbagai narasumber, pasalnya
beberapa narasumber juga terkesan enggan memberikan keterangan, terkait vaksinasi yang dilaksanakan hari ini.
Walikota Batam, Muhammad Rudi mengatakan, vaksin akan terus kita laksanakan untuk masyarakat Kota Batam dan bagi yang belum vaksin, Stok vaksin sudah ada, Minggu depan akan datang lagi untuk pemasokan vaksin, jadi bagi yang belum vaksin jangan kuatir tidak mendapatkan vaksinasi.

“Pemerintah akan terus memberikan pelayanan dan perhatian kepada masyarakat Kota Batam,” tutur walikota Batam Muhammad Rudi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Wakil Gubernur propinsi Kepri, Marlin Agustina.

Dan sebelumnya, awak media ini pernah menanyakan, Kamis (22/07/2021) lalu, kepada salah satu oknum dinas kesehatan, berinisial A dan mengatakan, belum ada stok vaksin pada Dinas Kesehatan.

“Dan juga belum dapat dipastikan, kapan pemasokan vaksin untuk di kota Batam ini,” ujarnya. (Indra)