Polsek Tebing Tinggi Kawal dan Amankan Pelaksanaan Ibadah Minggu

65

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Amankan pelaksanaan ibadah minggu, Polsek Tebing Tinggi Resor Polres Tebing Tinggi menurunkan 3 orang personelnya ke Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Desa Penggalangan Kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Serdang Bedagai, Minggu (17/12/2023).

Kegiatan ibadah minggu ini dimulai pukul 09.00 wib dengan tema “Menyambut Kelahiran Yesus” yang dibawakan oleh Pdt. Welhemus Thununai, S.Th, dengan jumlah jemaat sekitar 130 orang.

Pengamanan ibadah Minggu ini diberikan Polsek Tebing Tinggi untuk meminimalisir dan mencegah terjadinya tindak kejahatan yang dapat mengganggu jalannya kegiatan ibadah digereja dan juga untuk memberikan rasa aman bagi jemaat yang sedang dan akan melaksanakan ibadah Minggu.

Pada pelaksanaannya, petugas Polsek Tebing Tinggi menghimbau kepada jemaat untuk memarkirkan kenderaannya ditempat yang sudah disediakan panitia gereja. Selain itu kepada jemaat diminta untuk tidak menggunakan asesoris maupun perhiasan yang berlebihan, dikarenakan dapat mengundang terjadinya suatu tindak kejahatan. (ar)