Polsek Sipispis Patroli di Bantaran Sungai Bahbolon dan Ajak Masyarakat Jaga Kelestarian Alam

22

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Untuk menjaga kelestarian alam dan hutan, Kanit Intelkam Polsek Sipispis Polres Tebing Tinggi Ipda Yan Kamidin Situmorang bersama bhabinkamtibmas Aiptu A. Manurung melaksanakan patroli disepanjang bantaran sungai Bahbolon, yang ada di Desa Serbananti Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (22/05/24).

Pelaksanaan patroli ini dilakukan untuk memastikan kelestarian alam dan hutan dibantaran sungai Bahbolon agar tidak terjadi pengerukan hasil alam tanpa izin yang dapat menyebabkan erosi, tanah longsor maupun bencana alam lainnya akibat ulah tidak bertanggung jawab.

Dikesempatan tersebut, petugas Kepolisian bertemu dengan seorang masyarakat, Muner Purba yang akan mengelola sebagian bantaran sungai Bahbolon untuk dijadikan objek wisata dibawah binaan Bumdes. Ipda Yan Kamidin kemudian menghimbau kepada pengelola agar nantinya jangan merusak alam maupun hutan yang ada dibantaran sungai, serta menata kembali dengan cara melakukan penanaman pohon dibantaran sungai yang akan dijadikan objek wisata.

Bersamaan, Muner Purba menerima himbauan yang disampaikan petugas Polsek Sipispis, dan berjanji akan melakukan penghijauan dan tidak merusak alam disekitar lokasi tersebut.

Sebelum mengakhiri kegiatan, petugas Polsek Sipispis menginformasikan jika memerlukan bantuan dan membutuhkan kehadiran pihak Kepolisian agar menghubungi Call Center 110 dan Whatsapp Polres Tebing Tinggi 081260664044. (ar)

Artikulli paraprakSambang ke Kantor Kesbangpol, Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Lakukan Koordinasi
Artikulli tjetërPuji Kinerja Kasat Narkoba, Kapolres Tebing Tinggi : Jangan Kendor Berantas Narkoba