Polres Tebing Tinggi Lakukan Pengamanan Kedatangan Logistik Pemilu Tahun 2024

55

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Polres Tebingtinggi kembali melakukan pengamanan kedatangan logistik pemilu tahun 2024 bertempat di gudang logistik Jalan Imam Bonjol Kelurahan Tambangan Hulu Kecamatan Padang Hilir Kota Tebingtinggi pada Senin siang (04/12/2023).

Tampak hadir dalam kedatangan logistik pemilu yakni Ketua KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kota Tebingtinggi Emil Sofyan, Syaifuddin Okta Rambe, Sekretaris KPU Naharuddin, Staff KPU dan Ketua Bawaslu Kota Tebingtinggi Amsal Franky H. Tambun, Elfian Choky Nasution serta Staff Bawaslu.

Pengamanan yang dilaksanakan oleh Satgas Preemtif dan Satgas Preventif yang tergabung dalam Operasi Mantap Brata (OMB) ini dilakukan untuk menciptakan rasa aman dan memastikan keberadaan barang barang logistik sudah pada tempatnya sehingga dapat meminimalisir hal hal yang tidak diinginkan.

Ada beberapa jenis barang logistik pemilu yang tiba berupa kelengkapan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari CV. Prida, yakni alat mencoblos pilihan (bantalan alat coblos, paku dan tali pengikat), tanda pengenal petugas KPPS, tanda pengenal petugas ketertiban TPS, tanda pengenal saksi, lem, ballpoint, spidol dan label kotak suara.

Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto dalam keterangannya pada Selasa (05/12/2023) mengatakan bahwa kedatangan barang barang logistik pemilu itu digudang logistik pemilu Pemilu Kota Tebingtinggi mendapat pengawalan ketat dari personel Polres Tebingtinggi.

“Baik pengawalan kedatangan barang barang logistik maupun gudang logistik dilakukan dengan pengawalan ketat oleh personel Polres Tebingtinggi. Hal tersebut untuk memastikan barang logistik tiba dalam keadaan aman dan tidak rusak”, tandasnya. (ar)