Polres Tebing Tinggi Ikuti Kegiatan Doa Bersama Lintas Agama Secara Zoom Meeting dari Mabes Polri

186

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Masih dalam momentum Hari Bhayangkara ke – 77 Tahun 2023, Polres Tebingtinggi ikuti kegiatan Do’a Bersama Lintas Agama melalui Virtual Zoom Meeting Mabes Polri pada Jum’at siang (30/6/2023), sekitar pukul 13.30 WIB, di Aula Kamtibmas Mako Polres Jalan Pahlawan kota setempat.

Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto dalam siaran pers kepada media seusai kegiatan berlangsung mengatakan bahwa kegiatan virtual zoom meeting Mabes Polri ini bertujuan sebagai penyemangat persatuan dari seluruh kekuatan yang ada untuk kebaikan dan kemajuan bangsa Indonesia.

”Jadi, melalui kegiatan ini, harapannya kita semua selaku anggota Polri tetap semangat dan kuat untuk membawa dan mengayomi masyarakat kearah yang lebih baik sehingga menjadi bangsa yang maju” ucap Kasi Humas.

Mengenai tema kegiatan yang di gelar Mabes Polri kali ini mengangkat tema ”Merajut nasionalisme dan toleransi beragama merawat kebhinekaan dalam bingkai persatuan dan kesatuan bangsa untuk Pemilu damai menuju Indonesia maju” kata AKP Agus.

Kegiatan ini turut dihadiri Kapolres Tebingtinggi AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon, S.I.K, M.K.P, Pj. Walikota Tebingtinggi diwakili oleh Assisten Pemerintah M. Syah Irwan, M.Kes, Wakapolres Kompol Asrul Robert Sembiring, S.H, M.H, PJU Polres yakni para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran, Danramil 13, Ketua MUI, Ketua FKUB, Kakan Kemenag diwakili oleh Kepala KUA Padang Hilir, Kepala Pengadilan diwalili dan Kepala cabang Bhayangkari Tebingtinggi Ny. Andreas Tampubolon.

Selain itu, ada beberapa perwakilan dari agama yang hadir diantaranya yaitu H. Syamsuddin mewakili (agama Islam), Nina Panggabean (agama Katolik), Sures (Hindu), Sim Siyen (Buddha), Theo Tjabo (Konghucu).

Kemudian dari perwakilan Ormas Islam terlihat hadir Ketua PD Muhammadiyah Jufri, S.Pd.I, M.Ikom, Ketua Al Ittihadiyah Sa’iful Husairi Purba, S.Si, mewakili Al Washliyah Syahri Ramadhan Damanik, S.H.I dan dari Nahdlatul Ulama H. Azhari, S.H.I, ungkap AKP Agus.

Kegiatan do’a bersama lintas agama melalui virtual zoom meeting Mabes Polri berlangsung dengan aman, tertib dan lancar, para pesrta atau tamu undangan yang hadir sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut, tutur Kasi Humas menjelaskan. (ar)