Polres Tebing Tinggi Hadir Dalam Upacara Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023 di Ponpes Al Hasyimiyah

117

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Kapolres Tebingtinggi AKBP Andreas Tampubolon yang diwakilkan oleh Kasi Hukum AKP Wakin Silitonga menghadiri Upacara Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023, bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hasyimiyah, Jalan Danau Singkarak Kelurahan Padang Merbau Kota Tebingtinggi, Minggu (22/10/23).

Kegiatan diawali dengan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih yang dipimpin oleh Pembina Upacara Kakan Kemenag Kota Tebingtinggi Dr. H. M. David Saragih, S. Ag, MM dan Pemimpin Upacara Ridwan Saragih, dilanjutkan dengan penampilan Senam Santri, Tari Santri Putri, pertunjukan Persatuan Silat dan Drumband dari MIN 1 Tebingtinggi.

Dalam amanatnya, pembina upacara membacakan kata sambutan Menteri Agama pada Upacara Peringatan Hari Santri tahun 2023.

Dalam suasana memperingati hari santri tanggal 22 Oktober 2023, marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, semoga rahmat, berkah, dan perlindungan-Nya senantiasa menyertai kita semua.

Presiden Joko Widodo melalui Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 telah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai hari santri, penetapan 22 Oktober merujuk pada tercetusnya ’Resolusi Jihad’ yang berisi fatwa kewajiban berjihad demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Sejak ditetapkan pada tahun 2015, kita pada setiap tahunnya selalu rutin menyelenggarakan peringatan hari santri dengan tema yang berbeda, untuk tahun 2023 ini. Peringatan hari santri mengangkat Tema ”Jihad Santri Jayakan Negeri” yang kami angkat pada peringatan hari santri kali ini, memiliki makna yang mendalam.

Santri harus menjadi contoh yang baik dalam masyarakat, menjunjung tinggi nilai-nilai kebaikan, toleransi, dan persaudaraan.

Semoga peringatan hari santri tahun ini menjadi titik awal bagi kita semua untuk lebih bersemangat dan berkontribusi positif bagi negeri, agama, dan bangsa.

Turut hadir dalam upacara tersebut Ketua Yayasan Pondok Pesantren Al Hasyimiyah H. Habibie Mardika Putra, S.Kom, Kepala Sekolah Pesantren Al Hasyimiyah Ustadz Iqbal, Pejabat Struktural Kemenag Kota Tebingtinggi, para KUA Kecamatan se-Kota Tebingtinggi, Ketua GP Ansor Kota Tebingtinggi M. Anshari Akbar ST bersama Ketua Banser NU Zulkifli Sidabalok dan Staf Kemenag Kota Tebingtinggi. (ar)