Polres Tebing Tinggi Go To School, Sambangi Sekolah Al Washliyah Berikan Motivasi dan Edukasi Bagi Para Pelajar

287

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Kapolres Tebingtinggi AKBP Mochamad Kunto Wibisono, S.H, S.I.K, M.Si pimpin kegiatan Police Go To School di sekolah Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah Al Washliyah Kota Tebinggtinggi pada Sabtu pagi (26/11/2022) sekira pukul 07.00 WIB.

Tujuan dari kegiatan tersebut yaitu dalam dalam rangka sosialisasi memberikan penyuluhan dan edukasi serta motivasi kepada para siswa/i disekolah Al Washliyah tersebut, kata Kasi Humas AKP Agus Arianto kepada wartawan di Mapolres Tebingtinggi.

Dikatakan Kasi Humas, sebelum menyampaikan motivasi kepada para siswa/i sekolah, Kapolres AKBP Mochamad Kunto Wibisono beserta rombongan mengikuti kegiatan yang digelar pihak sekolah yaitu melaksanakan upacara bendera dalam rangka Hari Guru Nasional (HGN), tepatnya dilapangan sekolah Al Washliyah dan ini diikuti seluruh siswa/i sekolah dengan guru-guru di sekolah Al Washliyah itu.

Selanjutnya, Kapolres berkesempatan memberikan motivasi dan mengedukasi para siswa/i pelajar baik tingkat MTS/SMP maupun tingkat MA/SMA disekolah Al Washliyah tersebut.

Dalam arahannya Kapolres mengatakan kepada para pelajar baik siswa/i untuk terus rajin belajar sehingga dikemudian hari menjadi anak yang berguna, berprestasi agar nantinya dapat menjadi generasi penerus bangsa dan jangan lupa untuk selalu hindari serta jauhi Narkoba, minuman-minuman keras, jangan sampai kita terikat ataupun terikut sebagai pengguna atau pengedar Narkoba tersebut, kata Mochamad Kunto.

Dilanjutnya, hendaknya sebagai pelajar yang baik, sehabis jam belajar segeralah pulang kerumah masing-masing dan jangan berkeliaran lagi atau kumpul-kumpul, sebab bisa saja terjadi hal yang tidak diinginkan seperti tawuran antar pelajar, kecelakaan akibat ugal-ugalan berkendara, pencurian/penculikan dan lainnya yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain, ujarnya.

Terakhir Mochamad Kunto berpesan, bagi pelajar yang menggunakan kendaraan agar menggunakan kelengkapan sepeda motornya berupa helm, kaca spion, surat-surat kendaraan dan apabila pihak pelajar membutuhkan kehadiran pihak kepolisian ataupun bantuan kepolisian, segeralah menghubungi Call Center Polres Tebingtinggi 110 atau bisa melalui WhatsApp Center 08119782001 dan 0812 60664044, pungkasnya.

Kegiatan itu berlangsung aman dan baik, terlihat para pelajar dan guru-guru sangat antusias terhadap pesan edukasi yang disampaikan Kapolres Tebingtinggi.

Kegiatan itu juga diikuti Kasat Binmas Iptu BSM Tarigan, KBO Sat Binmas Iptu GS. Manullang, Ps. Kanit Bikamsa Sat Binmas Aiptu Satria Putra dan beberapa personil Sat Binmas, para guru serta siswa/i pelajar sekolah Al Washliyah tersebut. tutup Kasi Humas. (ar)

Artikulli paraprakTingkatkan Pemahaman Hukum Humaniter, Kasdam IX/Udayana Tutup Kegiatan SWIRMO
Artikulli tjetërDukung Program Kapolri, Anggota Samapta Polrestabes Medan Lakukan Patroli Skala Besar Antisipasi Tawuran Pelajar