Gotong royong Peduli Deli, Personil Tetap Bersemangat Bersihkan Aliran Sungai

90

MEDAN ketikberita.com | Kegiatan gotong royong bersih sungai Deli memasuki hari ketujuh. Seluruh personil yang terlibat dalam kegiatan yang digagas Wali Kota Medan Bobby Nasution ini tetap bersemangat membersihkan aliran sungai dari sampah ataupun tanaman yang ada di pinggiran sungai Deli.

Seperti yang terlihat, Jumat (6/10/2023) di wilayah Sektor III, Personil gabungan dari Pemko Medan, TNI AD dan BWSS 2 dari pukul 08:00 WIB bahu membahu bergotong royong membersihkan aliran sungai Deli. Ditargetkan sepanjang 300 meter sungai Deli dibersihkan hari ini oleh personil yang dimulai dari jembatan dijalan Pertempuran Pulo Brayan, Medan Barat.

Selain menggunakan peralatan manual, gotong royong yang bertajuk Peduli Deli ini juga menurunkan sejumlah armada guna memudahkan dan melancarkan pelaksanaan kegiatan gotong royong, seperti dua unit alat berat excavator, backhoe, excavator amphibi dan truck typer maupun truck kontainer pengangkut sampah.

Camat Medan Barat T Roby Chairi sekaligus Komandan Sub Sektor III menjelaskan hari ini dirinya bersama jajaran kecamatan lainnya yang masuk dalam sektor III dan TNI AD serta BWSS 2 melanjutkan kegiatan gotong royong bersih sungai Deli. Di hari ketujuh ini pihaknya masih berfokus pada pembersihan aliran sungai dari sampah dan tumbuhan maupun pohon yang berada di bantaran sungai.

Roby menambahkan jajaran kecamatan yang masuk dalam Sektor III adalah Kecamatan Medan Barat, Kecamatan Medan Amplas, Kecamatan Medan Sunggal, Kecamatan Perjuangan dan Kecamatan Medan Petisah.

“Dari lima kecamatan yang tergabung dalam sektor III, kita bagi wilayah pengerjaan gotong royong agar pelaksanaannya lebih maksimal. Personil tetap berfokus pada pembersihan aliran sungai dari sampah dan pembersihan tanaman maupun pohon,” jelasnya.

Menurutnya seluruh personil yang terlibat dalam kegiatan gotong royong bersih ini tetap bersemangat membersihkan sungai. Kita terus memberikan motivasi kepada petugas agar tetap bersemangat sampai selesai kegiatan gotong royong di bulan Desember 2023. Sebab semangat mereka akan lebih memudahkan pekerjaan ini.

“Semangat personil juga bertambah karena warga di sekitar aliran sungai Deli juga ada yang membantu dan ikut gotong royong. Kita harapkan dukungan dari semua pihak dapat mewujudkan program bapak Wali Kota Medan yakni menjadikan Medan bebas banjir dan sungai Deli yang lebih rapi,” ujarnya. (red)