Polres Tebing Tinggi Gelar Turnamen E-Sport Mobile Legends Antar Instansi

130

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Telah berlangsung turnamen E-Sport Mobile Legends antar Instansi se-Kota Tebingtinggi yang di gelar Polres Tebingtinggi pada Minggu (17/9/2023) pagi, sekira pukul 10.00 WIB. Kegiatan berlangsung di BO Cafe dan Resto Jalan Darat, Kelurahan Rambung, Kecamatan Tebingtinggi Kota, Kota Tebingtinggi.

Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto membenarkan adanya turnamen E-Sport Mobile Legends antar Instansi se-Kota Tebingtinggi yang di gelar Polres Tebingtinggi pagi tadi. Hal ini disampaikan kepada media melalui pesan whatsApp seluler.

”Benar, telah berlangsung kegiatan turnamen E-Sport Mobile Legends antar Instansi dalam rangka memperebutkan Piala Kapolres Tebingtinggi dan diikuti berbagai instansi pemerintah yang ada di Kota Tebingtingg ini” ucap AKP Agus.

Diterangkan Agus bahwa turnamen yang berlangsung sejak pagi pukul 10.00 WIB, telah selesai sore tadi pukul 17.40 WIB dan berlangsung dengan lancar, aman terkendali, bilangnya.

Dikesempatan itu, Kapolres Tebingtinggi AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon hadir untuk menutup secara resmi kegiatan turnamen sekaligus menyampaikan sambutannya.

”Selaku pembina mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa (TYME), dimana sore ini kita dapat melewati rangkaian kegiatan turnamen ini dalam keadaan sehat” kata Kapolres.

Lanjutnya, kepada panitia dan pemain saya ucapkan terimakasih atas kontribusi dalam kegiatan ini mudah – mudahan ini menjadi influenser E-Sport di Kota Tebingtinggi dan cikal bakalnya partisipasi kita ketingkat nasional maupun dunia.

”Mohon maaf atas keterbatasan peserta, waktu maupun hadiah, mudah – mudahan kegiatan kedepannya kegiatan ini dapat kita laksanakan lebih besar lagi” imbuh Kapolres.

Diungkap Kapolres, bahwa E-Sport telah menjadi cabang olahraga dan perkembangannya sangat cepat serta telah menjadi salah satu permainan mobile paling populer di dunia dengan jutaan pemain yang aktif setiap harinya. Untuk itu, kita akan gelar lagi dilain waktu dan ingatkan saya agar kita dapat membuat kegiatan ini, bilang Kapolres.

Kapolres juga memberikan ucapan selamat pada peserta yang berhasil meraih kemenangan dalam turnamen E-Sport Mobile Legends.

”Saya ucapan kepada pemenang, keseriusan kita dalam kegiatan ini dan tetap semangat untuk menjadi yang terbaik, apa yang kita rencanakan dan kita perjuangkan menjadi hal yang baik di kota Tebingtinggi ini” cetus Kapolres diakhir sambutannya.

Kemudian acara dilanjut dengan mengumumkan pemenang pada turnamen tersebut. Dimana juara I, dimenangkan Instansi Damkar Pemko Tebingtinggi dengan hadiah uang pembinaan senilai Rp. 3.000.000,- ditambah dengan thropy, piagam dan sertifikat.

Berikutnya, untuk juara II, dimenangkan Lapas kelas IIB Tebingtinggi dengan hadiah uang pembinaan senilai Rp. 2.000.000,- ditambah dengan thropy, piagam, sertifikat dan untuk juara III, diraih Dinas Perkimsi Pemko Tebingtinggi dengan hadiah uang pembinaan senilai Rp. 1.000.000,- ditambah dengan thropy, piagam serta sertifikat. Kemudian untuk juara MVP diberikan uang pembinaan senilai Rp. 400.000,- ditambah dengan thropy, piagam dan juga sertifikat, ujar Kasi Humas.

Teraknir, untuk penyerahan hadiah pada para pemenang diberikan langsung Kapolres Tebingtinggi didampingi Ketua E-Sport Indonesia (ESI) Kota Tebingtinggi dan turut mendampingi dan disaksikan Kasat Intelkam AKP Suparmen, Kasat Binmasn AKP B.S.M Tarigan, Kapolsek Padang Hilir AKP Sulem Sigalingging, tutup Kasi Humas AKP Agus Arianto menerangkan. (ar)