Edukasi dan Literasi Keuangan, OJK KR5 Sumbagut Gelar Media Summit 2023

251

MEREK (Karo) ketiikberita.com | Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengajak para wartawan ikut mengedukasi dan menyebarkan literasi keuangan kepada masyarakat melalui pemberitaan.

Hal itu diutarakan Kepala Otoritas Jasa Keuangan Kantor Regional 5 Sumatera Bagian Utara (OJK KR5 Sumbagut) Bambang Mukti Riadi pada acara pembukaan Media Summit 2023 di Simalem Resort, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Minggu (17/09/23).

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari mulai hari Minggu-Selasa (17-19/23) yang diikuti wartawan ekono dan bisnis di Kota Medan menghadirkan tiga orang narasumber yang akan memberikan materi dan ulasan mengenai perkembangan ekonomi Sumatera Utara dan literasi keuangan kepada wartawan.

Kepala OJK KR5 Sumbagut, Bambang Mukti Riadi mengatakan bahwa inti Summit 2023 yang digelar ini adalah untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat pada kemajuan digitalisasi.

“Intinya adalah bangaiman kita (OJK) mampu meningkatkan literasi keuangan bagi masyarakat. Dan untuk komoditas di Sumut juga jangan terfokus dari komoditas Sawit saja, tapi juga ramah lingkungan, jadi kita semakin terdorong meningkatkan perekonomian Sumut semakin kuat,” kata Bambang.

Kepala OJK KR5 Sumbagut, Bambang Mukti Riad, Deputi Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan dan Perizinan OJK KR5. Anton Purba, dan Yustianus Dapot selaku Pengawasan Bidang Pembiayaan dan Model Ventura tampil akan sebagai narasumber pada hari kedua Media Summit 2023.

Untuk menjawab tantangan itu, kata Bambang, haruslah dengan kolaborasi. “Tantangan itu harus kami jawab dengan kerjasama,”jelas Bambang.

Dirinya menegaskan bahwa yang paling penting adalah menjalin kolaborasi dengan stakeholder, pemerintah daerah dan seluruhnya.

“Saya juga berharap mendapatkan dukungan dari teman-teman media,” ucapnya. (red)