Polres Tebing Tinggi Antisipasi Gangguan Kamtibmas Lewat Patroli Subuh

25

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas saat bulan ramadhan, personel Polres Tebingtinggi kembali melaksanakan patroli subuh diwilayah hukumnya. Patroli subuh ini dipimpin oleh Kasi Propam AKP Jamintar Butarbutar selaku Pawas dengan didampingi Ipda Edi Syahputra selaku Padal dan melibatkan belasan personel gabungan, Jumat (29/3/2024).

Pelaksanaan patroli dengan menyusuri lokasi lokasi yang banyak dikunjungi dan menjadi tempat anak anak remaja berkumpul dan nongkrong disaat subuh, meliputi Jalan 13 Desember, Jalan Sutomo, Jalan Pahlawan, Simpang 4, tanah lapang merdeka, dan seputaran Jalan Gunung Leuser.

Disaat melaksanakan patroli, tim patroli menemukan kumpulan para remaja dipinggir jalan, sehingga menyebabkan kemacetan disekitar jalan itu. Kepada anak remaja tersebut diberikan himbauan untuk membubarkan diri karena aktifitas mereka mengganggu pengguna jalan raya lainnya, untuk tidak membunyikan petasan, tidak melakukan tawuran atau membuat keributan serta tidak melakukan balapan liar.

Tujuan dilaksanakan patroli subuh ini untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas serta memberikan rasa aman kepada masyarakat saat melaksanakan ibadah sholat subuh dibulan suci ramadhan. (ar)