Polda Sumut Raih Penghargaan Kompolnas Award 2023 Sebagai Polda Terbaik

115

JAKARTA ketikberita.com | Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) di bawah kepemimpinan Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak berhasil meraih penghargaan Kompolnas Award 2023 predikat terbaik tingkat polda kelompok A.

Penghargaan Kompolnas Award 2023 diberikan langsung Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bertempat di The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Rabu (21/6) malam.

Adapun penilaian atas penghargaan Kompolnas Award 2023 yang diterima Polda Sumut, yakni rasio penyelesaikan SKM Kompolnas, indeks transformasi pengawasan, integritas satwil, kinerja operasional satwil, manajemen media, indeks transformasi pelayanan publik, respon publik atas kinerja personal dan kemampuan satwil dalam melakukan pemetakan potensi kerawanan pemilu/pilkada.

Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, usai menerima penghargaan Kompolnas Award 2023 mengucapkan terima kasih dan apresiasi khususnya kepada seluruh jajaran Polda Sumut yang telah menunjukkan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Penghargaan ini tentunya tidak membuat kita berpuas diri, akan tetapi justru kita jadikan sebagai pelecut semangat untuk lebih giat lagi bekerja memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya, Kamis (22/6).

Panca menyebutkan, semuanya bisa meraih predikat dan penghargaan asalkan mau dan bekerja keras serta bekerja sama untuk meraihnya.

“Penghargaan ini kami dedikasikan untuk seluruh personel Polda Sumut dan masyarakat Sumut. Ayo kita terus jaga Sumut tetap aman dan kondusif, meningkatkan sinergitas dan memberikan pelayanan yang terbaik,” harapnya.

Diketahui, Polda Sumut masuk lima besar nominasi Kompolnas Award 2023. Hal itu berdasarkan penilaian yang telah dilakukan Tim Kompolnas RI.

Ketua Harian Kompolnas, Benny Mamoto, menuturkan penyelenggaraan Kompolnas Award 2023 ini untuk memberikan apresiasi atas kinerja satuan wilayah dan satuan kerja di lingkungan Polri.

“Kompolnas Awards merupakan sarana bagi Kompolnas untuk melakukan penilaian kinerja Satwil dan Satker Mabes Polri sesuai dengan tujuan Kompolnas untuk mewujudkan Polri yang Profesional dan Mandiri,” tuturnya.

Ia menambahkan, acara tahunan ini telah mampu memicu kinerja personel untuk lebih baik. “Pengalaman tahun lalu, penyelenggaraan Kompolnas Awards telah mampu memberikan motivasi kepada para personel sehingga satuan wilayah bersemangat untuk terus melakukan kinerja terbaik. Di tengah kepercayaan publik terhadap Polri yang sempat merosot karena berbagai permasalahan yang muncul di tubuh Polri,” pungkasnya. (red)