PMI Kota Tangerang Lepas 6 Anggota PMR Ikuti Jumbara Nasional 2023

202

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | PMI Kota Tangerang mengikuti pelepasan anggota Palang Merah Remaja (PMR) untuk mengikuti kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Tingkat Nasional IX/2023 di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung untuk perwakilan PMI Provinsi Banten.

PMI Kota Tangerang mengirimkan sebanyak 6 orang perwakilan dari sekolah tingkat SD, SMP, SMA dan pendamping yang ada di kota Tangerang.

Oman Jumansyah ketua PMI Kota Tangerang mengatakan Jumbara Nasional merupakan puncak dari kegiatan pembinaan anggota PMR yang diikuti oleh peserta perwakilan dari 34 provinsi, baik tingkat mula, madya, maupun wira.

“Sesuai namanya yakni Jumpa Bakti Gembira. Jumpa ini pertemuan akbar di mana mereka saling berbagi, berbagi pengalaman dan pengetahuan. Bakti, melayani masyarakat terutama teman sebaya, sesama pelajar SD, SMP, dan SMA untuk memberi pengetahuan seputar kepalangmerahan,” katanya di Serang, Selasa, (27/06/2023).

Lanjut Oman, kegiatan berikutnya yakni gembira diisi dengan hiburan yang menampilkan seni, budaya, olahraga, sesuai usia peserta sehingga bisa menikmati kebersamaan dalam acara tersebut.

Dia berpesan agar anggota PMR perwakilan PMI kota Tangerang yang terpilih sebagai peserta Jumbara Nasional dapat memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik.

“Ini pengalaman yang berharga, langka. Sehingga mereka harus betul-betul menyiapkan diri, kesehatan, pengetahuan, dan keterampilan. Kemudian selama di sana fokus, siap mental jauh dari rumah, jauh dari orang tua. Inikan level anak-anak, kita doakan mereka siap,” ucapnya. (mir)