Plt. Bupati Palas terima 33 Sertifikat aset Pemkab Palas

184

PADANG LAWAS (Sumut) ketikberita.com | Plt. Bupati Kabupaten Padang Lawas (Palas) drg. Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht,MM,Msi telah menerima sebanyak 33 sertifikat aset milik daerah yang diserahkan oleh Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Perwakilan Kabupaten Palas Haris Syahbana Pasaribu di ruangan kerja Plt. Bupati Palas, Selasa (7/12/2021).

Haris Syahbana Pasaribu mengatakan sertifikat aset milik pemda baik berupa kantor/gedung pemakaman umum yang telah diserahkan kepada pihak Pemda Palas sebanyak 33 persil sertifikat aset.

Tambahnya, pada prinsipnya sertifikat itu memastikan siapa yang berhak dan bertanggung jawab terkait lahan tersebut adalah Pemkab Palas, kata Haris Syahbana Pasaribu Kepala BPN Perwakilan Kabupaten Palas.

Kemudian Plt. Bupati Kabupaten Palas dalam arahannya mengemukakan rasa syukurnya dengan telah terbitnya sebanyak 33 sertifikat aset Pemkab Padang Lawas diharapkan kedepannya bisa mempercepat realisasi program pemerintah baik dari Pusat, provinsi, hingga daerah khususnya dalam bidang pembangunan untuk mendorong kesejahteraan masyarakat Kabupaten Palas, ungkap Plt. Bupati Palas drg. Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht, MM, Msi.

Sementara Kepala BPKAD Kabupaten Palas Yenni Nurlina Siregar, SP mengatakan, sampai saat ini lahan Pemkab Palas yang telah dilakukan pengukuran sebanyak 108 persil sedangkan yang sudah siap dan telah diserahkan kepada Plt. Bupati Palas sebanyak 33 sertifikat dengan harapan sampai akhir tahun ini semuanya sudah disertifikatkan , ungkap Yenni Nurlina Siregar, SP Kepala BPKAD Kabupaten Palas yang akrab disapa Ibu Nina. (R)