Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Tebing Tinggi Standby Saat Rekapitulasi di Padang Hulu

46

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com |  Mengantisipasi gangguan kamtibmas di hari ke-6, personel Polres Tebing Tinggi masih standby dan siaga dalam pengamanan rekapitulasi perhitungan perolehan suara Pemilu 2024 Tingkat Kecamatan Padang Hulu yang dilaksanakan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Padang Hulu di Balai Pertemuan Kantor Camat Padang Hulu Jalan Gatot Subroto Kota Tebing Tinggi, Kamis (22/02/24).

Pada kesempatan tersebut AKP Marolop Samosir bertindak sebagai Pawas, Iptu Ridwan Siahaan, STh sebagai Pamatwil, Ipda Terlaksana Sembiring sebagai Padal Shift B dengan personel yang turut dilibatkan, antara lain, Aiptu TP Samosir, Aipda B Tambunan, Aipda Edy Syahputra, SH, Aipda M Gazali Hasibuan, Bripka Andreas Capri Sinaga, Bripka Ivrens Sitanggang, Bripka Risdianto dan Bripda Alfa Rizzi Lubis.

TPS di Kecamatan Padang Hulu yang berada di 7 Kelurahan adalah sebanyak 91 TPS dengan rincian yang sudah direkap, yakni, Kelurahan Pabatu 9 TPS, Kelurahan Persiakan 21 TPS, Kelurahan Lubuk Baru 7 TPS dan Kelurahan Bandar Sono 13 TPS. Sementara TPS yang akan dan sedang direkap hari ini adalah Lubuk Raya 13 TPS dengan DPT 3.286 dan Kotak suara 65 kotak.

“Untuk TPS yang belum direkap sebanyak 28 TPS dari Kelurahan Tualang 16 TPS dan Kelurahan Padang Merbau 12 TPS,” terang Kasi Humas.

Kasi Humas menambahkan, sebelum melaksanakan tugas PAM, para personel melaksanakan Apel yang dipimpin oleh Pawas. Hingga kini, pengamanan rekapitulasi perhitungan surat suara oleh PPK Padang Hulu masih dilaksanakan personel Polres Tebing Tinggi guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Personel Polres Tebing Tinggi yang bertugas senantiasa siap siaga dalam patroli pengamanan di PPK Padang Hulu, sampai saat ini situasi dimonitor dalam keadaan aman dan kondusif,” tutup Kasi Humas. (ar)