Permais Berdiskusi Dengan Ketua SMSI Sergai

221

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Masyarakat saat bisa dikatakan minat membaca mengalami penurunan, salah satunya terjadi juga di Kabupaten Serdang Bedagai. Hal tersebut yang mendasari silaturahmi dan diskusi antara Persatuan Mahasiswa Islam Serdang Bedagai (PERMAIS) dengan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Serdang Bedagai, berlangsung hari ini.

Ungkapan itu disampaikan oleh Ketua Permais Sergai Rizki Anugerah usai bersilaturahmi
dengan Ketua SMSI Sergai Zuhari, di Kantor Sekretariat Desa Firdaus,Kecamatan Sei Rampah, Minggu (20/8/2023).

Dikatakan Ketua Umum Permais Rizki Anugerah, kunjungan silaturahmi ini sebagai bentuk memperluas rasa persaudaraan dan semangat kolaborasi antara dengan para Wartawan yang tergabung SMSI Sergai.

“Mari kita jadikan membaca buku bagi anak muda dan masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai sebagai aktivitas yang harus dilakukan setiap hari,minimal meluangkan waktu 20 menit. Membaca ini bisa juga dijadikan hobi dan suatu kebiasaan yang apabila tidak dilaksanakan seperti ada yang ketinggalan kegiatan dalam satu hari tersebut.

Ia mengajak semua warga Sergai untuk mencintai membaca dan ini salah satu cara Permaisguna mewujudkan Serdang Bedagai lebih maju,” ujar Rizki yang juga merupakan Mahasiswa Prodi Matematika Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU).

Dengan ini sebut Rizki yang turut didampingi pengurus, bahwa masih banyak kita lihat anak-anak muda, khususnya pelajar di Sergai cendrung menghabiskan waktu dengan bermain HP Android, sementara semangat membaca buku malah berkurang. Semestinya semangat membaca juga meningkat.

Rizki yang merupakan putra kelahiran Dolok Masihul tersebut berharap kedepannya kepada Ketua SMSI Sergai untuk dapat bersinergi dalam kegiatan yang bersifat murni memberikan manfaat kepada masyarakat dengan salah satunya mencerdaskan anak muda tentang betapa pentingnya membaca buku.

Ketua SMSI Sergai Zuhari mengatakan kalau Permais ini ingin besar dan maju, maka munculkan rasa cinta terhadap organisasi dan mesti kompak pengurusnya, jangan mau diperalat orang untuk mencapai tujuannya.

“Kita sangat bangga dengan adek-adek mahasiswa Permais, sebab masih punya semangat mewujudkan Kabupaten Serdang Bedagai lebih unggul dengan salah satu program menggelorakan semangat membaca buku,” bilang Zuhari. (Nasfi)