Peringati HPN di Sergai Disertai Penanaman 1000 Pohon Manggrove dan Pelaksanaan Vaksin

343

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Hutan mangrove juga membantu manusia dalam mendapatkan air bersih dan udara yang segar. Kawasan hutan mangrove memiliki fungsi untuk menyerap semua kotoran yang berasal dari sampah manusia maupun kapal yang berlayar di laut.

Hal itu disampaikan Ketua PWI Sumatera Utara Farianda Putra Sinik kepada media, Senin (14/2/2022) usai melakukan penanaman 1000 pohon mangrove PWI Serdang Bedagai(Sergai) dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional 2022 bertempat di Pantai Romantis Kecamatan Perbaungan.

Selain itu, lanjut Farianda bahwa manfaat hutan mangrove bagi kehidupan adalah akan menyerap semua jenis logam berbahaya dan membuat kuwalitas air menjadi lebih bersih. Selain itu mangrove juga membantu alam dalam mendapat kan kualitas udara yang lebih baik dan bersih.

Dalam kesempatan itu, Farianda Putra Sinik menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada PWI Serdang Bedagai atas kerjasama yang baik dengan Pemerintah Daerah dalam menjaga ekosis tem alam dengan turut membantu Pemerintah dengan melakukan kegiatan yang positif.

Menyinggung tentang potensi wisata Sergai, Ketua PWI Sumatera Utara Farianda Putra Sinik menyebut kan bahwa dirinya sangat puas dan merasa terhibur dengan kondisi pariwisata yang sangat menarik, sehingga membuat dirinya ingin kembali ke Sergai.

“Saya ingin kembali, dan insyaallah, dalam waktu dekat, kami PWI Sumatera Utara akan melaksana kan Family Ghatering di objek wisata Sergai yang asik, enak dan menjanjikan”, sebutnya.

Farianda juga menyebutkan bahwa PWI Serdang Bedagai sudah sangat tepat memilih Pantai Romantis yang dijadikan sebagai lokasi pelantikan, sebab situasi Pantai yang indah membuat peserta dan tamu undangan merasa nyaman.

Selain itu, dengan memilih destinasi wisata sebagai lokasi pelantikan mampu mendongkrak pariwisata Serdang Bedagai menjadi lebih terkenal, sehingga akan menarik wisatawan luar untuk berkunjung yang berimbas pada kesejahteraan masyarakat sekitar.

Mengakhiri, Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik memberikan tiga kata untuk Pariwisata Serdang Bedagai, Baik, Bersih, Enak.

Ketua PWI Serdang Bedagai Edy Syahputra menjelaskan bahwa penanaman 1000 pohon mangrove dan pelaksanaan vaksinasi tahap 1, 2 dan Booster merupakan rangkaian dari acara pelantikan pengurus PWI Serdang Bedagai masa bakti 2022-2025 serta rangkaian Hari Pers Nasional 2022 di Kendari. (AfGans)